Lifehack, Membuat Kuku Pendek Terlihat Lebih Panjang

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 611 2214152 lifehack-membuat-kuku-pendek-terlihat-lebih-panjang-Vg2C0UMxm8.jpg Ilustrasi. (Boldsky)

HAL pertama yang terlintas dalam pikiranmu tentang definisi kuku cantik adalah kuku yang cantik dan dipoles kutek. Namun tidak semua orang seberuntung itu.

Entah penyebabnya karena kuku Anda rapuh, sehingga mudah patah sedikitpun atau sengaja ingin menjaga kuku sehat pendek. Nah, meskipun kukumu pendek, bisa juga terlihat lebih cantik dan panjang loh.

Penasaran bagaimana caranya? Dilansir Okezone dari Boldsky, simak lifehack membuat kukumu terlihat lebih panjang, walaupun ukuran sebenarnya pendek. Yuk simak!

Perhatikan bentuk kuku

kuku

Bentuk kukumu memiliki peran besar. Jika kamu ingin punya kuku terlihat lebih panjang dari yang sebenarnya, bentuk kukumu seperti bentuk kacang almond. Bentuk ini memberikan ilusi sempurna dari kuku memanjang.

Namun, jika kamu tidak nyaman dengan bentuk almond, kamu bisa memilih bentuk bulat. Tapi jangan memilih bentuk persegi, karena tidak akan terlihat lebih panjang. Justru sebaliknya, kukumu yang pendek tak terjadi perubahan.

Perhatikan juga kutikula

Kutikula yang bagus pasti memberi tampilan kukumu terlihat lebih cantik. Tetapi kamu harus berhati-hati saat mendorong kutikula kembali. Jika mendorong terlalu keras, kukumu bisa rusak. Makanya dorong kutikula dengan lembut, kalau kesulitan bisa meminta bantuan orang yang profesional.

Gunakan cat kuku warna nude

Warna cat kuku yang kamu oleskan juga memengaruhi penampilan kuku. Jika memilih cat kuku yang gelap, membuat kukumu terlihat lebih pendek atau panjang sebenarnya. Sebaliknya jika memilih nuansa warna cerah, kukumu semakin terlihat memanjang dan cantik. Misalnya saja pilih wara nude karena terlihat kalem dan sama dengan warna kulitmu.

Coba contouring kuku

Sama seperti membentuk kontur wajah Anda, pembentukan (contouring) kuku juga dapat memanjangkan kuku Anda. Tetapi bagaimana caranya? Sederhana sebenarnya, saat mengecat kukumu, biarkan pinggirannya terbuka. Nah, cara ini membuat kukumu lebih cantik.

Lakukan french manicure

Kamu semua pasti tidak asing dengan manikur Perancis. Ini adalah salah satu manikur paling populer yang ada. Bukan hanya untuk membuat kuku indah, tetapi juga terlihat lebih panjang. Warna putih di ujungnya menarik perhatianmu, sehingga memberikan ilusi kuku yang lebih panjang. lakukanlah French Manicure.

Lakukan nail art

Bukan rahasia lagi bahwa nail art dapat mempercantik kuku. Tetapi kamu bisa menggunakan nail art, lebih dari sekadar untuk membuat tanganmu cantik. Gunakan desain nail art yang mencakup pola yang lebih pendek. Titik-titik kecil, garis horizontal tipis, juga fokus pada ujung kuku adalah beberapa ide yang dapat membuat banyak perbedaan ketika menyangkut panjang kukumu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini