Perdana Menteri Ganteng Ini Siap Bantu Bikin PR Anak-Anak Selama Pandemi

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 612 2214182 perdana-menteri-ganteng-ini-siap-bantu-bikin-pr-anak-anak-selama-pandemi-sDv2rXXDK3.jpg PM Kanada Justin Trudeau. (Foto: The Canadian Press)

PANDEMI corona jadi situasi sulit bagi semua orang. Tidak terkecuali anak-anak sekolah dan juga para orangtuanya.

Perdana Menteri, Justin Trudeau pun menawarkan bantuan yang mungkin belum terpikirkan oleh pemerintah di banyak negara. Ia menawarkan diri untuk mengerjakan tugas pekerjaan rumah alias PR sekolah.

Justin Trudeau melalui akun Twitter resminya @JustinTrudeau, tepat perayaan Hari Ibu Sedunia, 10 Mei 2020 lalu, mencoba memberi bantuan kepada para pelajar di Kanada. Justin menjelaskan, tawaran bantuan mengerjakan PR ini ia berikan, sebab ia menyadari para pelajar di Kanada tengah menjalani masa sulit.

Mereka harus tetap belajar dan mengerjakan setumpuk tugas sekolah di rumah, dengan situasi misalnya harus mengerjakan PR di meja dapur.

“Hey kids, I know we’re going through a difficult time right now and it’s not made any easier by the fact that you have to do your homework around the kitchen table. I think parents across the country are discovering a new appreciation for the incredible work that teachers do. Well, as a teacher I want to help,” ujar Justin dalam video yang ia unggah ke akun laman Twitter resmi pribadinya tersebut.

Siap membantu mengerjakan tugas pekerjaan rumah para pelajar di Kanada, Justin mengajak para orangtua dan pelajar untuk berbagi berbagai soal-soal yang sangat sulit dengan dirinya.

Meski berniat menolong, sayangnya ada sebagian pihak yang merasa niat Justin tersebut dinilai sebagai suatu konspirasi. Ada juga netizen yang malah mengangkat topik masalah lain, mulai dari soal skandal SNC-Lavalin, kontrol senjata, pajak karbon, hingga defisit anggaran.

Tak hanya itu, bahkan ada juga netizen yang mengklai tawaran bantuan Justin tersebut tak bedanya dengan karakter tokoh diktator Rusia, Joseph Stalin. Tapi tentunya, tidak semua respon negatif yang diberikan pada Justin.

Banyak pula netizen Kanada yang membela Justin. Beberapa orang menyebutkan bahwa reaksi negatif dari beberapa orang atas sikap Justin, yang siap membantu membuat PR anak-anak sekolah di Kanada ini, adalah sikap negatif dan penuh kebencian semata.

“Komentar negatif itu datang dari orang yang anti Justin dan pengacau, dua-duanya memuakkan. Ada apa sih dengan kalian semua,” ujar netizen dengan akun @BeesTree

“Ini menunjukkan bahkan ketika seseorang berniat tulus ingin menolang, orang-orang yang penuh dengan kemarahan dan orang yang salah informasi, hanya akan membenci,” tambah netizen pemilik akun @Justweeterin.

“Aku kasihan sama pikiran sempit mereka, ini bukan ciri khas Kanada. Terima kasih Perdana Menter Justin Trudeau. Semoga selalu sehat,” bunyi cuitan akun Twitter @zeebra03.

Di tengah kondisi lockdown, banyak orangtua murid yang harus kerja keras mengawasi studi anak-anak mereka. Mengawasi tugas-tugas mata pelajaran bahasa Prancis, matematika, hingga sains, yang mana jadi topik mata pelajaran yang diakui oleh orangtua murid adalah subyek pelajaran yang sulit mereka pahami.

Maka dari itu, sebagian warga Kanada bersyukur dengan adanya gerakan #CanadaHomeworkHelp dari Justin Trudeau di tengah pandemi sulit ini. Demikian seperti diwarta Huffingtonpost, Kamis (14/5/2020).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini