Heboh Cookies Ditawar Rp1,4 Miliar, Intip Review dari Rachel Goddard

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 298 2214497 heboh-cookies-ditawar-rp1-4-miliar-intip-review-dari-rachel-goddard-w2rkjcs1ch.jpg Rachel Goddart review Oreo Supreme (Foto : Rachel Goddart/Youtube)

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan produk Oreo Supreme dengan harga yang tidak rasional. Oreo Supreme adalah hasil kolaborasi antara produsen biskuit dengan salah satu brand pakaian dan lifestyle ternama di dunia.

Melansir dari Forbes, Jumat (15/5/2020) sebelum dirilis secara resmi Oreo Supreme sudah dijual di pasar sekunder dengan harga mencapai USD500 atau RP7,4 juta. Bahkan tawaran terhadap biskuit sultan yang satu ini semakin melambung hingga mencapai USD4.000 atau Rp59 juta saat dilelang di situs jual beli Ebay. Pada 21 Februari 2020 tawaran kembali naik menjadi USD52.100 atau Rp775 juta dan terus meningkat hingga mencapai USD96.100 sekira Rp1,4 miliar untuk satu paket biskuit kering berisi tiga potong ini.

Beberapa waktu sejumlah Youtuber Indonesia mulai mereview Oreo Supreme yang mendadak viral di media sosial, salah satunya adalah Rachel Goddard. Melalui channel youtube-nya, Rachel mengaku cukup sulit mendapatkan biskuit yang satu itu. Bahkan ia harus menunggu lebih dari satu minggu agar makanan tersebut sampai ke rumahnya.

Oreo Supreme

(Foto : Rachel Goddart/Youtube)

Lebih lanjut wanita cantik ini mengaku memesan Oreo Supreme melalui salah satu toko online di Indonesia. Dalam situs jual beli itu, satu kardus Oreo Supreme dibanderol dengan harga Rp97 juta. Sedangkan jika dijual eceran harganya Rp500 ribuan.

“Jadi biskuit ini nih, tiga biji harganya Rp500 ribu. Jadi satunya sekitar Rp170 ribuan. Satu gigit berapa deh? Lu itung aja. Yang istimewa dari sini karena ini adalah mereknya Supreme. Abis ini apakah kita menemukan wafer Selamat x LV (Louis Vuitton) ih siapa tahu ya,” ujar Rachel.

Tanpa basa-basi, Rachel pun langsung mencicipi biskuit mahal tersebut. Sayangnya biskuit yang diterima Rachel mengalami sedikit kerusakan, sehingga bentuknya tidak lagi sempurna. Ia pun lantas memperlihatkan wujud biskuit yang sedang viral tersebut.

“Sama aja kaya Oreo yang warnanya hitam putih itu loh. Cuman bedanya, di sini ada tulisannya Supreme gitu. Dilihat dari ketebalan krimnya, itu juga sama-sama aja. Cuma ini udah bopeng-bopeng gitu ya,” lanjutnya.

Oreo Supreme

(Foto : Rachel Goddart/Youtube)

Ia pun mencoba membuka biskuit tersebut untuk memisahkan antara kue dan krimnya. Tak lama kemudian ia langsung menghirup krim yang ternyata memiliki aroma red velvet yang menyengat. Ia pun mencoba menyantap Oreo Supreme miliknya berbarengan dengan susu.

“Hmm, enak. Aku baru tahu kalau di belakangnya (biskuit) ada tulisannya Oreo, depannya Supreme. Kenapa gak dua-duanya tulisannya Supreme? Gw udah bayar mahal-mahal masih ada tulisannya Oreo. Jujur ini enak sih karena gw tuh pencinta red velvet,” sambungnya.

Rachel mengatakan kalau biskuit ini paling enak dikonsumsi apabila tidak menggunakan susu. Terlebih selama ini ia mengaku kalau belum pernah menikmati red velvet dalam bentuk biskuit.

“Walaupun rasanya enak banget, tapi harganya Rp500 ribu buat tiga biskuit, Rp97 juta untuk satu kardus itu rasanya kurang masuk di amplop ya. Gimana gitu kan ya. Dulu makanan termahal yang pernah gw makan adalah lobster, itu juga harganya Rp600 ribu terus dibandingin dengan Oreo Supreme, ya mending gw makan lobster dong,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini