Kesal Perabotan Dapurmu Berkarat? Ini Trik Menghilangkannya

Ragiel Try Julianto, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 298 2214834 kesal-perabotan-dapurmu-berkarat-ini-trik-menghilangkannya-AsrM6rCb2I.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

PERABOTAN dapur berbahan stainless steel sangat rentan karatan. Maka ada trik yang dapat dipakai untuk menghilangkan karat yang menempel.

Penggunaan perabotan dapur stainless steel memang awet dan menghemat biaya belanja peralatan dapur, Namun stainless steel memang rentan berkarat, sehingga sangat mengganggu kualitasnya.

Maka Anda harus menjaga kulitas perabotan dapur yang mengandung stainless steel itu sendiri. Kalaupun berkarat jangan dulu dibuang, karena panci maupun wajan stainless steel dapat dibersihkan dari karat.

Penasaran seperti apa caranya? Dilansir Okezone dari Boldsky, simak cara-cara untuk menghilangkan karat pada perabotan dapur stainless steel berikut ini.

krt

Metode 1

Alat dan bahan:

Siapkan 1 sendok makan soda kue

2 gelar air

Kain katun

Sikat gigi

Langkah-langkah pengerjaan:

1. Campurkan 1 sendok makan soda kue ke dalam satu cangkir air;

2. Dengan bantuan sikat gigi, gosok bagian yang terkena karat. Soda kue dikenal sebagai non-abrasif dan karenanya akan dengan memudahkan menghilangkan karat dari permukaan baja. Setelah Anda melihat karat hilang, Anda dapat mencucinya dengan air dan kemudian mengerngkannya dengan bantuan kain;

Nah, untuk yang memiliki banyak karat pada stainless steel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

1. Cuci permukaan yang terbuat dari stainless steel;

2. Lalu taburkan beberapa baking soda di atas area yang terkena produk stainless steel. Pastikan area tertutup soda kue. Diamkan selama 25-30 menit;

3. Sekarang Anda perlu menggosok area yang dilapisi dengan soda kue denga sikat gigi. Setelah Anda melihat karat menghilang, Anda dapat membilasnya dengan air dan dengan kain katun.

Metode 2

Menggunakan Cuka

Yang perlu dilakukan adalah dengan mengoleskan cuka pada area yang terdapat karat dan biarkan sampai mengering. Setelahnya Anda dapat menggosok area tersebut dengan lembut dengan bantuan sikat gigi. Setelah itu mencucinyanya dengan air dan bersihkan dengan bantuan kain.

Metode 3

Lemon dan soda kue

Campurkan dengan porsi yang sama antara soda kue dan lemon untuk menjadi bahan penghilang karat. Lalu oleskan bahan ini pada area yang berkarat dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, Anda dapat menggosoknya dengan sikat gigi bekas dan mencucinya dengan air bersih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini