Rekomendasi Olahraga untuk Usia 40-45 Tahun

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 481 2214535 rekomendasi-olahraga-untuk-usia-40-45-tahun-lWjctU2LNz.jpg Bersepeda (Foto: Shutterstock)

MENJAGA kebugaran tubuh penting dilakukan demi memiliki jiwa dan raga yang sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar tubuh bugar yaitu dengan berolahraga.

Berolahraga merupakan aktivtas fisik yang dapat dilakukan di luar maupun di dalam ruangan. Namun sayangnya, tak semua olahraga cocok untuk segala usia.

Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan di usia menengah seperti 40-45 tahun? Dikutip dari laman Money Talks News pada Sabtu (16/5/2020), berikut lima jenis olahraga yang baik untuk usia tersebut.

1.Yoga

Yoga merupakan olahraga dengan risiko cedera rendah sehingga sangat cocok untuk dilakukan untuk golongan usia 40-an. Banyak pemain NFL dan NBA termasuk pebasket ternama LeBron James juga berlatih yoga.

Baca Juga : 4 Masker Rambut Rumahan dari Bahan-Bahan di Dapur

Yoga memiliki manfaat yang luar biasa. Berlatih yoga dapat meningkatkan fleksibilitas, daya tahan tubuh, dan konsenterasi.

2.Bersepeda

Olahraga ini memang populer di kalangan masyarakat berusia 40-an. Bersepeda terbukti efektif untuk meningkatkan kesehatan seseorang. Ada baiknya untuk merencanakan perjalanan dengan bersepeda dengan lebih dari 50 orang agar lebih seru dan mengasikkan.

Baca Juga : Heboh Cookies Ditawar Rp1,4 Miliar, Intip Review dari Rachel Goddard

3. Tenis

Menurut penelitian dari Universitas of North Carolina, melakukan olahraga tenis memiliki manfaat yang sama dengan melakukan aerobik tingkat tinggi. Olahraga tenis bisa mengurangi risiko detak jantung lemah, mengobati tekanan darah rendah, peningkatan fungsi metabolisme tubuh dan menurunkan stres.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini