Jane Shalimar Keguguran, Perhatikan Ini saat Hendak Beri Motivasi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 481 2215021 jane-shalimar-keguguran-perhatikan-ini-saat-hendak-beri-motivasi-TMe3GyMhzq.jpg Ilustrasi. Foto: Pop Sugar

Kabar memilukan datang dari salah satu artis Tanah Air, Jane Shalimar dan suaminya, Arsya Wijaya baru saja kehilangan calon buah hati. Sebab Jane mengalami keguguran pada usia kandungan 7 minggu.

Kabar ini langsung disampaikan oleh Jane Shalimar melalui akun instagramnya @janeshalimar_1. Ia mengungkapkan kesedihannya karena sang cabang bayi harus gugur dalam usia kandungannya yang masih terbilang muda.

"Innalillahi wa innailaihi raji'uun. Ini berat, tapi bersama kamu aku tenang, mungkin ini hadiah Allah yang lain di bulan Ramadhan. Insya Allah kita akan jalani semua sama-sama @arsyawijaya21," tulis Jane, Jumat, 15 Mei 2020.

Kehilangan calon buah hati di dalam kandungan jadi hal yang berat bagi Jane atau sebagian perempuan yang pernah merasakannya. Pada kondisi tersebut, seorang perempuan membutuhkan hal-hal positif agar tidak terlalu sedih bekerpanjangan.

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Keguguran seperti yang Dialami Jane Shalimar

Dilansir dari laman Independent, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seorang ibu yang tengah keguguran.

1.Jangan Tanyakan Perasaannya.

Ilustrasi. Foto: Verywell

Sebagian orang kerap selalu menanyakan perasaan ibu yang mengalami keguguran. Ternyata hal ini perlu dihindari karena akan merusak suasana hatinya atau akan membuatnya semakin sedih dan bersalah karena merasa tidak bisa menjaga kandungannya.

Baca Juga: Belajar dari Keguguran Nagita Slavina, Kenali Tanda Awal Kehamilan

Cara yang paling baik adalah jangan banyak bertanya, biarkan ia menceritakan sendiri isi hatinya. Kemudian kita dapat jadi pendengarnya dan selalu ada di sisi seorang ibu yang kehilangan buah hatinya.

2.Bersedia Menjadi Pendengar

Seorang ibu yang mengalami keguguran bukan hanya butuh temani, namun segala curahan hatinya pun butuh didengarkan. Oleh karena itu, orang terdekat bisa menjadi teman curhat dan bersedia untuk selalu mendengarkannya.

Cara tersebut bisa membantu memperbaiki perasaan ibu yang baru saja keguguran, serta akan merasa lebih baik karena masih ada yang mau mendengarkannya.

3. Hindari Kalimat Masih Ada Kesempatan

Ketika menghibur seorang ibu yang keguguran, mungkin sebagian orang mengatakan suatu hari akan diberikan kesempatan untuk memiliki anak lagi. Ternyata kalimat ini perlu dihindari, karena akan memperburuk suasana hatinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini