Tips Dekorasi Ruangan agar Keluarga Betah di Rumah Selama Pandemi COVID-19

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 196 2215337 tips-dekorasi-ruangan-agar-keluarga-betah-di-rumah-selama-pandemi-covid-19-eGyY0FhWTX.jpeg Dekorasi ruangan agar keluarga betah di rumah selama pandemi (Foto : People)

Tak pernah terpikir dalam benak kita bahwa akan melalui kondisi pandemi seperti sekarang ini. Kondisi yang mengharuskan kita tetap di rumah dan jarak jarak sosial agar penyebaran virus tak makin meluas.

Namun ternyata meski harus di rumah, kita bisa tetap betah asal penataan rumah rapi dan bersih. Selain itu, positifnya kita juga tetap produktif dengan menata rumah untuk mengusir rasa bosan.

Melansir People Online, seorang desainer interior, Sydney Frazier tinggal di New York City. Dia pun mencari cara agar tetap produktif di rumah dengan membuat rumahnya lebih nyaman sehingga bikin betah setiap hari.

Sydney pun membagikan tips-nya agar rumah kita tetap nyaman dan menyenangkan. Sydney menganjurkan tak perlu melakukan ini dalam sehari penuh, karena banyak waktu di rumah, sebaiknya lakukan hal-hal ini selama beberapa hari agar fokus dan hasilnya maksimal. Yuk intip tipsnya.

1. Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman

Ruang Kerja Nyaman

Bekerja di rumah mungkin sulit bagi kita yang biasa menjalani aktivitas ke kantor. Untuk itu, perlu sediakan satu ruangan atau meja kerja yang membantu agar tetap produktif. Tambahkan lampu meja untuk membantu penerangan jika diperlukan untuk bekerja pada malam hari.

Kemudian, tambahkan papan di depan meja kerja dan hiasi dengan beberapa foto atau kartu pos, bisa juga memajang lukisan atau tempat wisata favorit. Hal ini bertujuan menambah semangat dan motivasi saat kita mengalihkan pandangan dari layar laptop.

2. Hiasi Ruangan dengan Bunga

Bunga

Menambahkan beberapa vas bunga di dalam rumah dapat menciptakan kesegaran dan membuat rumah jadi lebih menyenangkan. Hiasi beberapa sudut ruangan dengan bunga tulip atau bunga bakung sebagai pilihan Bunga di dalam ruangan. Saat ini pun banyak dijual tanaman artifisial yang bisa menjadi pemandangan cantik di dalam rumah.

3. Segarkan Kamar dengan Warna Cerah

Kamar Tidur

Mengubah nuansa kamar jadi salah satu yang bikin kita tetap nyaman di rumah. Ubah penataan desain kamar dan ubah cat kamar dengan warna-warna cerah bisa jadi solusi karena membawa kesegaran dan inspirasi atau tambahkan wallpaper untuk mengusir rasa jenuh.

4. Buang yang Tidak Terpakai

Bersihkan Rumah

Memiliki waktu yang banyak di rumah memungkinkan kita untuk menyortir barang-barang yang kita perlukan. Bersihkan dan rapikan setiap ruang penyimpanan dan buang yang tidak terpakai.

Biasanya kita sering menumpuk barang padahal kita sudah lama atau bahkan tak pernah menggunakannya lagi. Nah, mumpung di rumah, luangkan waktu satu hari untuk melakukan ini yuk! Dijamin rumah terasa rapi dan lebih bersih. Pastinya bikin kita nyaman di rumah terus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini