Indira Kalistha Mengaku Introvert, Nilai Sendiri dari 8 Tanda Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 11:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 18 196 2215761 indira-kalistha-mengaku-introvert-nilai-sendiri-dari-8-tanda-ini-NsNITrwhNu.jpg Indira Kalistha. (Foto: Instagram/@indirakalistha)

INDIRA Kalistha mengakui apa yang ia ucapkan sangat ceroboh. Permintaan maaf pun dia lontarkan di Youtube Channel Deddy Corbuzier sambil menangis terisak.

Dalam sesi wawancara klarifikasi, Indira Kalistha pun sempat mengaku kalau dirinya adalah seorang introvert.

"Sebenarnya itu gara-gara enggak pernah collabs yang ngobrol-ngobrol serius kayak begitu. Bahkan, aku yang collabs ketawa-ketawa aja itu deg-degan banget, karena aku sebenarnya orangnya introvert," kata Indira pada Deddy.

Beberapa netizen pun mempertanyakan apakah benar seseorang yang bertindak seperti Indira merupakan ciri orang introvert. Lantas, apa tanda seseorang yang memiliki karakter introvert?

indira

Dilansir dari laman Very Well Mind, orang introvert itu cenderung lebih pendiam, suka menyendiri, dan sering mengintrospeksi diri. Ia pun lebih suka menghindari keramaian. Nah, berikut 8 tanda Anda adalah orang yang intovert.

Ada di antara kerumunan membuat energi kamu terkuras

Saat berada di tengah keramaian, orang introvert merasa banyak energi yang terkuras sekalipun dia berdiam diri. Hal ini karena ia menerima banyak energi dari orang lain tanpa sengaja.

Senang dalam kesendirian

Orang introvert malah merasa bahagia ketika dia dalam keadaan menyendiri. Di saat seperti itu, energinya akan terkuras untuk aktivitas yang membuat dirinya bahagia, bukan untuk hal yang tak penting menurutnya.

Tidak punya banyak teman

Orang introvert tak banyak memiliki teman. Hal itu karena ia kurang bisa membuka diri pada orang lain. Meski temannya sedikit, biasanya kualitas temannya lebih kuat dan jadi sahabat yang bertahan lama.

Orang lain sulit mengenali diri Anda

Orang introvert cenderung pemalu dan ini yang membuat orang lain kurang bisa mengenali siapa Anda sebenarnya. Anda pun sangat menjaga perkataan karena takut dinilai salah oleh orang lain.

Gampang tidak fokus

Dalam situasi ramai dan sibuk, orang intovert lebih mudah gampang tidak fokus. Hal ini karena energi yang ia pakai begitu banyak dan ini menyulitkan mereka.

Sangat sadar diri

Orang introvert selalu punya waktu untuk diri sendiri. Karema itu, mereka suka mengintrospeksi diri dan tahu betul bagaimana diri mereka sendiri. Proses introspeksi diri ini malah dinikmati oleh mereka.

Suka belajar dari melihat sekeliling

Orang introvert mempelajari sesuai berdasarkan hasil observasi sendiri. Berbeda dengan orang ekstrovert yang suka belajar langsung dari sumbernya. Hal ini membuat orang introvert lebih kritis.

Suka kerjaan yang dilakukan sendiri

Sekali lagi, orang introvert itu tak suka dengan kondisi keramaian. Karena sifat dasar ini, membuat mereka tak begitu suka dengan pekerjaan yang melibatkan banyak orang. Contoh pekerjaan yang disukai mereka adalah menulis, akuntan, programmer, apoteker, atau pelukis.

So, dilihat dari ciri-ciri di atas, apakah Indira Kalistha memang seorang introvert?

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini