Banyak Negatifnya, Lakukan 5 Cara Berhenti Jadi Pasangan Posesif

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 196 2215846 banyak-negatifnya-lakukan-5-cara-berhenti-jadi-pasangan-posesif-Od5Xl3esZZ.jpg Ilustrasi. (Lovepanky)

POSESIF terhadap pasangan, khawatirnya dapat merusak hubunganmu. Seharusnya kamu jangan lagi posesif, karena membuat hubunganmu tidak sehat.

Tak dapat dipungkiri, ada banyak alasan mengapa orang mungkin merasa posesif. Termasuk memiliki masalah kepercayaan, cemburu, atau memiliki harga diri yang rendah.

Buatlah hubunganmu lebih sehat, jangan lagi berbuat posesif. Dikutip Okezone dari Lifehack, Senin (19/5/2020), berikut adalah beberapa tips untuk berhenti menjadi seseorang yang posesif. Yuk simak!

Lupakan masa lalu

posesif

Mungkin kamu telah ditipu atau dibohongi sebelumnya oleh mantan, tetapi ini adalah hubungan baru. Jangan biarkan masa lalu merusak apa yang telah kamu lakukan sekarang. Pasanganmu adalah orang yang berbeda dari mantan, dia layak mendapatkan awal yang baru. Belum lagi, kamu akan merasa lebih baik jika membiarkan masa lalu berlalu. Kamu tidak dapat mengubah apa pun yang sudah terjadi, jadi lepaskan luka masa lalu dan fokus pada hubungan Anda sekarang.

Jangan sombong

Semakin kamu khawatir, pasanganmu tidak akan mencintaimu atau tidak jujur kepadamu, maka semakin membuatmu jauh dengannya. Tidak ada orang yang ingin hidup bersama orang yang terlalu khawatir. Jadi jangan menumpuk semua ketakutan dan kekhawatiranmu tentang cinta pada pasangan. Percayalah bahwa mereka mencintaimu, karena mereka memilih untuk menjalin hubungan denganmu.

Jalani hidupmu sendiri

Ini sejalan dengan tidak menjadi sombong. Jika kamu memiliki pekerjaanmu sendiri, hobimu sendiri, dan kehidupan sosial sendiri, maka kamu akan menjadi orang yang lebih menarik bagi pasanganmu. Penting untuk menghabiskan waktu bersama, tentu saja, tetapi juga menyenangkan untuk menghabiskan waktu terpisah dan memiliki hal-hal yang berbeda untuk dibagikan dan dibicarakan saat bersama.

Jangan biarkan kecemburuan terus menghantui

Kecemburuan bukan hanya pembunuh hubungan cepat, tetapi itu akan membuatmu merasa pahit dan benci dalam kehidupan sehari-hari. Rasa cemburu itu cepat menebasmu dan membuatmu merasa tidak berharga.

Ubah sikap itu menjadi sesuatu yang positif dengan menyadari bahwa pasanganmu adalah orang yang hebat. Kamu juga tidak perlu cemburu pada orang lain, yang mungkin mereka habiskan bersama. Pastikan kamu tahu harga diri dan sadari bahwa pasanganmu bisa beruntung ada di sisimu.

Kenali teman satu sama lain

Cara yang bagus untuk menjaga agar tidak cemburu adalah mengenal lingkungan sosial satu sama lain. Jika kamu tahu dengan siapa pasanganmu menghabiskan waktu, kamu akan tahu tidak ada alasan untuk khawatir. Bonus tambahan adalah bahwa kamu mungkin menyukai teman mereka dan ingin menghabiskan waktu bersama mereka juga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini