Terapkan Physical Distancing, Makan di Restoran Ini Ditemani Boneka Tiup

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 298 2216030 terapkan-physical-distancing-makan-di-restoran-ini-ditemani-boneka-tiup-rmFrAIODpm.jpg Boneka tiup untuk penerapan physical distancing di restoran (Foto : Wsyx)

Jika Anda sudah tahu kabar boneka panda digunakan untuk jaga jarak aman saat makan di restoran, kini ada boneka tiup yang jadi teman makan. Cara ini dilakukan di salah satu restoran di California Selatan, Amerika Serikat.

Pemerintah di sana sudah memperbolehkan masyarakat untuk makan langsung di restoran, tapi dengan syarat ketat seperti diukur suhunya, menggunakan masker sebelum masuk restoran, dan tentunya menjaga jarak aman. Nah, supaya makan di sini aman, pihak restoran menempatkan boneka di meja makan.

Menurut laporan Fox19, restoran itu bernama Open Hearth di Taylors, California Selatan. Sang pemilik, Paula Starr Melehes, menjelaskan bahwa mereka ingin membuat restoran terkesan penuh tapi itu hanya ilusi semata.

Nah, dengan niatan itu, Paula kepikiran untuk membeli boneka tiup sebanyak 10 buah dan menempatkan benda tersebut di kursi. Boneka yang ia gunakan jenisnya 'G-rated kind' yang dibeli di Amazon seharga $140 atau sekitar Rp2 jutaan.

Boneka Tiup

Menariknya, 10 boneka ini ternyata berpasangan, sehingga ada 5 pasang boneka yang mengenakan pakaian formal dan bertubuh ideal. Boneka ini ditempatkan di meja-meja yang tak bisa ditempati pengunjung asli.

"Kami menilai, daripada menggunakan pita kuning yang terkesan menyeramkan, akhirnya konsep boneka ini dipilih dan ternyata mendatangkan respons luar biasa," kata Paula. "Saat ditata, mereka tampak lucu sekali," sambungnya.

Paula bahkan ingin mencium salah satu boneka karena tampilannya yang sangat berkharisma. Ia pun kalau bisa ingin membelikan minum untuk boneka tersebut.

"Ya, boneka-boneka ini tampil sangat menarik. Mereka seperti pasangan yang memang pergi keluar untuk makan malam, makanya tampilannya rapih," tambah Paula.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini