Share

Resep Menu Sahur Telur Isi Jamur, Anak Semakin Semangat Puasa!

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 298 2216111 resep-menu-sahur-telur-isi-jamur-anak-semakin-semangat-puasa-jxnl1zFPBU.jpg Telur isi jamur (Foto : Nytimes)

Jamur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya mencegah penyakit kanker. Untuk anak di usia pertumbuhan, jamur juga menyimpan banyak khasiat, salah satunya menjadi sumber energi untuk si kecil.

Nah, di bulan suci Ramadhan untuk Anda yang bingung mencari masakan yang bisa membuat si kecil menjadi lebih bersemangat, Anda bisa mencoba kreasi Mushroom Stuffed Egg atau telur isi jamur.

Tidak hanya mudah dibuat, rasanya juga dipastikan lezat dan dijamin anak akan semakin bersemangat puasa. Penasaran cara membuatnya? Ini dia ulasannya yang dikutip dari Nytimes :

Bahan-bahan :

Jamur

- 100 gr Jamur Champignon

- 4 butir telur

- 1/3 cangkir mentega

- 2 siung bawang putih

- garam secukupnya

- 4 tangkai daun dill

- 3 sendok makan krim asam

- lada hitam secukupnya

Cara Membuat

1. Rebus telur selama 10 menit.

2. Siapkan wajan panas dan tumis jamur dengan mentega dan bawang putih sampai kecoklatan. Tambahkan daun dill, aduk rata sambil tambahkan sedikit garam dan lada secukupnya.

3. Kupas telur. Potong menjadi dua bagian dan pisahkan dengan kuningnya. Campur kuning telur dengan tumisan jamur.

4. Isi telur dengan tumisan jamur. Tambahkan krim asam dan taburn sedikit daun dill di atasnya. lakukan secara berulang sampai isian habis. Sajikan selagi hangat bersama nasi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini