5 Virtual Tur Museum Terbaik di Dunia, Obati Kangen Liburan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 18 406 2215887 5-virtual-tur-museum-terbaik-di-dunia-obati-kangen-liburan-pfHmS0RBBd.jpg Wisata virtual tur Rijksmuseum (Foto : iamsterdam)

18 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Museum Internasional. Tapi dengan kondisi pandemi akibat corona seperti sekarang, pencinta museum sementara waktu tidak bisa berkeliling jalan-jalan ke museum secara langsung.

Meski museum ditutup secara fisik, tapi bukan berarti kita tak bisa merayakan Hari Museum Internasional hari ini. Dengan kecanggihan teknologi, kini banyak museum di penjuru dunia yang menyediakan virtual tur yang dihadirkan dengan berbagai platform. Mulai dari video interaktif 360 derajat, virtual tur dengan voiceover, hingga sajian tayangan slide dengan foto yang dapat diperbesar dari karya seni terhebat dunia.

Daripada penasaran, mengutip Theguardian, Senin (18/5/2020) yuk simak ulasan singkat lima tur virtual museum terbaik di dunia berikut ini.

1. Museum J Paul Getty

Virtual Tur Museum

Museum yang berloaksi di Los Angeles satu ini menyimpan lebih dari 6000 harta karun kreatif. Begitu banyak karya seni yang bisa dilihat pengunjung melalui tur virtual di museum ini.

Mulai karya seni tanah liat, karya seni terkenal Van Gogh dan Renoir’s La Promenade. Selain itu Google Arts and Culture juga menawarkan alat agar pengunjung bisa melihat secara virtual seperti apa galeri di dalam ruang galeri, dengan karya seni yang dapat diklik sehingga muncul informasi lebih lanjut tentang karya seni tersebut.

2. Museum Vatikan


Dengan tur museum virtual, pengunjung bisa dibuat kagum melihat kecantikan arsitektur museum yang berada di Roma, Italia ini. Jangan hanya mengagumi arsitektur atau hiasan mural rumit berkualitas tinggi.

Lewat tur virtual, jangan lupa untuk melihat ke atas ketika menjelajahi tujuh ruang di virtual tur museum, agar bisa melihat serangkaian gambar 360 derajat, salah satunya bagian Sistine Chapel. Pengunjung yang berminat tur museum virtual, bisa langsung mengunjungi situs resmi Museum Vatikan, museivaticani.va.

3. Natural History Museum

Virtual Tur Museum

Tur virtual museum di sini, pengunjung akan dipandu interaktif oleh pemandu wisata online. Berkeliling museum National History yang ada di London sat ini, kita bisa melihat begitu banyak koleksi botani menarik yang menjadi favorit masyarakat London dan wisatawan. Kupu-kupu cantic, kristal raksasa hingga aneka spesimen yang ditempatkan di dalam toples.

4. Rijksmuseum

Virtual Tur Museum

Museum megah di Amsterdam ini memiliki banyak koleksi seni dan benda di 80 galeri. Desain arsitekturnya dibuat dengan menggabungkan unsur-unsur khas abad ke-19 dengan pencahayaan modern dan atrium beratap kaca. Tur virtual interaktif membantu pengunjung bisa menikmati guratan karya seni dari Vermeer, Rembrandt dan seniman terkenal Belanda lainnya sambil menjelajahi Great Hall.

5. National Museum of Modern and Contemporary Art

Virtual Tur Museum

Museum yang terdiri dari galeri utama di Gwacheon dan cabang di Deoksugung, Seoul dan Cheongju ini menghadirkan tur virtual yang mengeksplorasi campuran seni penuh inspiratif dari printing, desain, patung-patung,

fotografi, media dan instalasi skala besar lainnya. Di sini kita bisa melihat beragam karya seni dari banyak seniman internasional ternama. Joseph Beuys, Warhol, hingga Nam June Paik. Mata kita akan dimanjakan banyak koleksi seni dari seniman terkenal, karya seni kontemporer Korea, dan karya seni dari para seniman baru yang tengah hits.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini