Share

Cara Cut Memey Tetap Sehat saat Pandemi COVID-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 481 2216151 cara-cut-memey-tetap-sehat-saat-pandemi-covid-19-ap7Gpxs7IJ.jpg Cut Memey (Foto : @cutmemey/Instagram)

Menjaga kesehatan tubuh secara optimal dengan rutin berolahraga dan menjaga asupan makan itu wajib dilakukan setiap orang.

Sekarang di situasi pandemi corona seperti sekarang, kita semakin dituntut untuk bisa menjaga kesehatan secara menyeluruh agar sistem imunitas tubuh tetap mumpuni. Sehingga tak mudah tertular infeksi COVID-19.

Rutin berolahraga dan mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya demi bisa tetap sehat inilah yang dilakukan oleh Cut Memey. Bermukim di Kanada yang sedang menerapkan lockdown, Memey mengaku olahraga bagi dirinya adalah suatu kebutuhan.

Cut Memey

Tak perlu olahraga super rumit atau yang menggunakan alat, artis 39 tahun ini membiasakan dirinya terbiasa jalan kaki hingga belasan ribu langkah.

“Olahraga jadi kebutuhan buatku, aku target setiap hari bisa jalan 15.000 langkah, atau minimal 10.000 langkah lah,” ungkap Memey, dalam gelaran media interview daring, Senin (18/5/2020).

Selain membiasakan diri banyak bergerak, dengan berjalan kaki belasan ribu langkah setiap harinya. Cut Memey juga bahkan menghitung asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Dalam setiap kali sesi makan, ia mengungkapkan berusaha untuk menghitung porsi karbohidrat, protein, hingga lemak yang ia santap.

“Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga dipikirin, jadi enggak hanya mengonsumsi karbohidrat. Selain itu protein juga penting banget. Aku pribadi hitungnya, 50 persen itu protein, 20 persen karbohidrat, dan 30 persen sisanya lemak. Bukan lemak jahat, tapi lemak yang baik ya,” imbuhnya.

Cut Memey

Sementara itu, meskipun rajin berolahraga setiap hari dengan strong nation zumba ataupun berjalan kaki. Cut Memey mengingatkan, dalam satu pekan ia tetap mengambil waktu istirahat agar tubuhnya bisa pulih.

“Selain strong nation zumba, aku juga olahraga lain misalnya strength training. Tapi tetap, hari rehat, rest day itu penting. Aku ambil dua hari istirahat dalam seminggu, karena recovery itu penting,” tutup Memey.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini