Share

Mengais Rezeki di Tengah Corona, Mulailah dengan Jualan Makanan Ringan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 612 2215790 mengais-rezeki-di-tengah-corona-mulailah-dengan-jualan-makanan-ringan-1PReWZIyVa.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

DI tengah pandemi corona, banyak orang yang terdampak hidupnya. Misalnya saja semakin maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) atau bahkan membuat seseorang banting setir profesi demi bertahan hidup.

Kegiatan berwirausaha pun menjadi kegiatan yang banyak dipilih orang demi menyambung hidup. Tak sedikit orang yang memulai berwirausaha dengan beragam ide kreatif yang dimiliki.

wirausaha

Misalnya saja, memulai berwirausaha menjual makanan ringan yang cocok disantap selama Ramadhan, atau memulai aktivitas wirausaha lainnya di bidang fesyen, dan sebagainya. Namun sayangnya, tidak semua orang mahir berwirausaha, sehingga membutuhkan kemampuan khusus.

Founder KAHMIPreneur Kamrussamad mengatakan, setiap orang pasti memiliki jiwa wirausaha meskipun tidak besar. Banyak orang juga dapat mengembangkan ide kreatif dalam menggerakkan sektor riil melalui UMKM.

"Caranya dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk," terangnya lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Ada metode yang dapat dilakukan seseorang untuk mengasah jiwa wirausahanya. Salah satunya dengan memanfaatkan inovasi pemmbelajaran berbasis ICT (Information, Communication and Technology).

"Belajar ICT jangan ditunda-tunda lagi," tambahnya.

Mengingat peluang untuk berwirausaha saat ini terbuka lebar. Meski dari hal kecil, kalau ditekuni terus-menerus pasti nantinya akan sukses.

Dengan berwirausaha, Anda juga bisa tahu bagaimana caranya mengatur dan memprioritaskan sesuatu. Setiap orang juga akan mendapat pengalaman baru, serta pergaulan bisa lebih luas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini