Memulai Hubungan Baru? Berhenti Jadi Pasangan Posesif Ya

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 196 2216334 memulai-hubungan-baru-berhenti-jadi-pasangan-posesif-ya-8HBTMSnd7f.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

PERCAYALAH menjadi pasangan yang posesif tentu mengesalkan buat si dia. Maka saatnya kamu berubah untuk tidak menjadi pasangan yang posesif.

Terlebih saat kamu memulai hubungan yang baru. Jangan samakan pacar barumu dengan sang mantan, karena akan membuatnya kecewa.

Selain itu, kamu pun harus mengubah kebiasaan posesif dengan si dia agar tak mengecewakannya. Lalu, bagaimana caranya?

Dilansir Okezone dari Lifehack, ada beberapa cara yang dilakukan agar kamu tidak terus menjadi pasangan yang posesif. Yuk simak!

Jangan mencoba mengubah pasangan Anda

pasangan

Kamu harus tahu seperti apa karakter dan sifat pasanganmu, jangan coba mengubah sikapnya sedikitpun. Berhentilah menjadi pasangan yang posesif dengan cara tersebut agar hubunganmu tetap alami dan sehat.

Coba temukan akar masalahnya

Kamu bisa berpikir mengapa kamu merasa posesif dalam menjalin hubungan? Apakah itu ketakutan dari hubungan masa lalu, atau bahkan sesuatu yang terjadi di masa kecil, kamu harus tahu. Cara ini akan membantumu dalam memahami masalah, sehingga akan membuatmu merasa lebih baik dan akan membantu hubungan di masa depan.

Percayai pasanganmu

Seringkali orang merasa tidak nyaman dengan pasangannya karena adanya rasa ketakutan dengan masa lalu. Pun ketika pasanganmu bersosialisasi dengan teman, jangan coba mengganggunya dengan cara posesif. Percaya pada pasanganmu dan tetap berpikiran positif agar hubunganmu baik-baik saja.

Jangan memata-matai

Tidak apa-apa untuk mengakui, semua orang melakukannya. Jangan memata-matai pasangan, misalnya memeriksa email, pesan singkat atau kontak di dalam ponselnya. Bawalah hubunganmu senormal mungkin, karena pasangamu adalah milikmu sekarang. Jangan menjadi orang yang canggung, apalagi posesif.

Bersikap terbuka

Beri tahu pasangan bagaimana perasaanmu hari ini, tanpa membuatnya terdengar seperti menyalahkan mereka. Ceritakan kepadanya tentang masalah dari masa lalumu yang membuat sulit dipercaya. Bicarakan baik-baik dengan pasangan saat menghadapi masalah, bersikaplah terbuka dan jangan posesif lagi, ya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini