Indahnya Pemandangan Bunga Sakura di Taman Nara saat Pandemi Corona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 19 406 2216362 indahnya-pemandangan-bunga-sakura-di-taman-nara-saat-pandemi-corona-ozRmnJUsq5.jpg Taman Nara (Foto : Unilad)

Taman Nara yang ikonis di Jepang sedang memperlihatkan pemandangan bunga sakura yang sangat indah dan menakjubkan. Momen yang langka ini terjadi selama pandemi virus corona COVID-19.

Dalam video dan gambar yang beredar di media sosial menunjukkan kawanan rusa yang tengah bersantai dengan tenang di bawah pepohonan sakura merah muda yang sedang bermekaran.

Sekadar informasi, Taman Nara adalah tujuan populer para turis, dan para pemandu Jepang. Tempat ini adalah rumah bagi banyak atraksi utama Nara termasuk Todaiji, Kasuga Taisha, Kofukuji dan Museum Nasional Nara.

Melansir dari VT, Selasa (19/5/2020), taman ini juga dihuni oleh lebih dari 1.000 rusa, yang dianggap oleh penduduk setempat sebagai "pembawa pesan para dewa". Rusa telah menjadi simbol kota dan bahkan telah ditetapkan sebagai harta karun alami.

Berkat rusa jinak dan pohon-pohon berwarna merah muda yang menakjubkan, tempat ini juga menjadi lokasi populer untuk pemotretan. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, Taman Nara telah menjadi sunyi dan sepi.

Kondisi ini terlihat seperti pada video dan gambar yang beredar di media sosial. rusa Sika yang tinggal di taman menakjubkan itu sekarang menikmati lingkungannya yang damai saat mereka bersantai di bawah pohon sakura.

Taman Nara

Saking indahnya tempat ini, ribuan ulasan pun pernah dimuat di salah satu situ travel dunia Trip Advisor. Tak aneh apabila Taman Nara Park dianugerahi Certificate of Excellence. Rusa adalah subjek populer dari banyak ulasan.

"Pastikan untuk membungkuk pada mereka, karena mereka akan membungkuk (biasanya jika Anda memiliki makanan untuk mereka). Ketika kami mendapatkan biskuit, banyak rusa berlari menghampiri kami, jadi sadarilah itu. Tapi mereka hanya ingin biskuit Anda!" tulis salah satu pengguna.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini