Nenek Berusia 90 Tahun Dinobatkan Jadi Gamers Tertua di Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 612 2216666 nenek-berusia-90-tahun-dinobatkan-jadi-gamers-tertua-di-dunia-i1tfzDzXP4.jpg Hamoko Mori nenek gamers tertua di dunia (Foto : guinnessworldrecords)

Seorang nenek berusia 90 tahun di Jepang dinobatkan sebagai live streamer video game tertua di dunia. Ia berhasil mencatatkan rekornya tersebut di Guinness World Records.

Nenek gamers ini bernama Hamako Mori. Ia terkenal dalam akun Youtube-nya yang bernama Gamer Grandma. Kabarnya Mori telah bermain game sejak 39 tahun lalu. Ia lahir pada 18 Februari 1930 dan telah mengalirkan bakat bermain gamenya secara online.

Nenek Mori juga membuat konten permainan di channel Youtube-nya, dia memperlihatkan keahliannya dalam memainkan game Resident Evil 3, Final Fantasy VIII Remake, Dauntless dan masih banyak game lainnya.

Nenek Gamers

Dari sekian banyak game yang dimainkan oleh Nenek Mori, ia mengatakan bahwa Rockstar Games GTA V menjadi permainan yang sangat menyenangkan baginya. Ia mengaku tidak bisa berhenti ketika mulai memainkannya.

“Rasanya Anda seperti menonton film. Saya merasa ini adalah permainan yang sangat hebat,” terang Nenek Mori, sebagaimana dilansir Nextshark, Selasa (18/5/2020).

Mori mulai bermain video game pada 1981 tetapi mengakui, meskipun memiliki banyak koleksi game lama, dia tidak dapat mengingat banyak dari game yang telah dimainkannya. Satu permainan, khususnya, tetap ada dalam ingatannya dan itu adalah "Super Mario" Nintendo.

"Anak-anak di sekitar saya bermain game dan saya pikir itu terlihat menyenangkan. Rasanya sia-sia bahwa hanya anak-anak yang bersenang-senang bermain game ini. Ketika saya mulai bermain video game, saya sama sekali tidak bagus," kenangnya.

Sama seperti gamer lain, Nenek Mori juga merasa frustrasi atau kecewa setiap kali dia gagal dengan apa yang dia mainkan.

"Meskipun itu menyenangkan bermain, ketika Anda gagal, itu sulit. Tapi saya sering gagal. Untuk menyelesaikan permainan dengan lancar, sampai akhir, itu terasa baik, tetapi ketika saya gagal saya merasa sedih," ungkapnya.

Nenek Gamers

Dalam sehari Nenek Mori bisa bermain game sekira tujuh hingga delapan jam. Tetapi dia mengatakan bisa bermain jauh lebih lama di masa lalu. Bermain video game juga membantu Nenek Mori mengalihkan perhatiannya dari hal-hal yang tidak perlu.

"Saya merasa bahwa jika saya mulai bermain game, hidup akan sangat menarik dan saya tidak perlu memikirkan hal-hal yang tidak perlu. Saya senang bisa hidup sampai usia ini. Saya merasa lebih dari sebelumnya dan saya senang saya telah belajar bermain video game,” sambungnya.

Lebih lanjut Nenek Mori mengaku benar-benar menikmati masa tuanya. Ia berpikir bahwa bermain video game memiliki dampak yang sangat baik bagi orangtua.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini