nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Ikut Lelang Brand Asli Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 20 194 2217229 peringati-hari-kebangkitan-nasional-sandiaga-uno-ajak-masyarakat-ikut-lelang-brand-asli-indonesia-oNh8CBrZ9d.jpeg Sandiaga Uno ajak masyarakat ikut lelang brand lokal (Foto : @ultimateu_ID/Instagram)

Pandemi virus corona COVID-19 telah berdampak pada kehidupan manusia. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Rabu (20/5/2020), Sandiaga Uno mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih menghargai brand buatan Indonesia.

Pada kesempatan ini, Sandiaga menggandeng sejumlah pengusaha lokal yang terdiri dari Ultimate U, SAGE, NIION, TanaAir, BHS, Amble, STAYCOOL. Mereka menggelar lelang Donasi di laman Instagram @Ultimateu_ID yang dilakukan pada hari ini.

Rencananya seluruh hasil lelang tersebut akan diserahkan kepada gugus tugas relawan. Keuntungan tersebut akan didonasikan seluruhnya kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Sebagian besar barang yang dilelang untuk acara amal ini merupakan produk fashion yang terdiri kaos kaki, aneka sepatu, tas dan sarung. Kualitas yang ditawarkan pun tidak abal-abal dan mampu bersaing dengan produk luar.

Sandiaga Uno

Pada salah satu unggahan foto, Sandiaga terlihat memperlihatkan salah satu sepatu yang akan di lelang. Sepatu dengan kombinasi warna merah, abu-abu, putih dan biru tua itu terlihat keren. Ditambah dengan sol sepatu berwarna cokelat yang terlihat kukuh.

Selain sepatu, Sandiaga juga menunjukkan tas merah kecil berbahan polyester yang turut dilelang pada acara hari ini.

"Terima kasih telah menjadi bagian perjuangan Brand lokal Indonesia, semoga ini menjadi kebangkitan Brand lokal Indonesia," ungkap Sandi dalam story Instagram @ultimateu_ID pada Rabu (20/5/2020).

Sandiaga Uno

Selain ingin membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, Sandi berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat semakin cinta dengan produk lokal. Dengan membeli dan menggunakan produk lokal, maka secara tidak langsung masyarakat telah mendukung industri di Indonesia.

"Saya mengajak kita semua bersama-sama mendukung Brand lokal dengan mengikuti lelang online yang hasilnya akan disumbang kepada mereka yang terdampak covid-19," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini