nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chef Degan Berbagi 7 Tips Tetap Sehat dan Betah di Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 20 481 2217080 chef-degan-berbagi-7-tips-tetap-sehat-dan-betah-di-rumah-I3Xeddkctc.jpg Chef Degan (Foto : Istimewa)

Situasi pandemi corona seperti sekarang menuntut kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Terlebih lagi, sekarang bagi kita yang beragama Islam juga tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Menjaga kesehatan fisik sekaligus mental agar tetap fit, apalagi selama di rumah saja menjadi bertambah penting di dalam kondisi wabah saat ini. Salah satunya agar sistem imunitas tubuh bisa mumpuni sehingga kita tidak tertular, alias terinfeksi COVID-19.

Lalu bagaimana caranya agar tetap sehat sekaligus bisa kerasan, betah di rumah saja di masa pandemi ini? Well, buat Anda yang masih bingung mungkin bisa sontek sederet tips sederhana agar tetap sehat dan betah di rumah dari Chef ternama, Chef Degan Septoadji berikut ini.

1. Perhatikan makanan : Usahakan makan setiap hari dengan konsep makan seimbang, dan juga bervariasi. Hindari mengonsumsi makanan yang itu-itu saja.

Makan

2. Disiplin dengan jadwal : Di rumah saja bukan berarti bermalas-malasan, justri kita tetap harus disiplin menjalankan jadwal rutinitas aktivitas harian.

3. Hidrasi : Penuhi asupan air dengan minum air mineral yang cukup setiap harinya, tubuh tetap harus terhidrasi. Jangan sampai tubuh kekurangan air atau dehidrasi.

4. Jaga kebersihan : Salah satu juri MasterChef ini menyarankan, bukan hanya kebersihan diri yang harus dijaga dengan rajin cuci tangan memakai air dan sabun. Tapi juga kebersihan di rumah, misalnya area tempat kita bekerja, tapi juga area dapur tempat mempersiapkan makanan.

5. Olahraga : Tetap aktif dan berkeringat di rumah dengan rutin berolahraga. Lakukan olahraga apapun yang disukai, yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah di rumah.

Olahraga

6. Manfaatkan waktu : Banyak waktu luang di rumah, ini saatnya Anda bisa berkreasi di dapur menambah kemampuan masak-memasak.

7. Istirahat : Biasakan setiap hari selalu istirahat dengan cukup, tidur yang cukup. Hindari begadang, tidur larut malam bahkan tidak tidur hanya karena merasa santai-santai di rumah saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini