Kisah Inspiratif, Pasutri Lanjut Usia Cari Nafkah Jadi Driver Ojol

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 612 2217243 kisah-inspiratif-pasutri-lanjut-usia-cari-nafkah-jadi-driver-ojol-X0kpzEVF6w.jpg Pasutri lansia cari nafkah jadi driver ojol (Foto : Worldofbuzz)

Saat masih muda dan produktif, kita giat bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi uang agar bisa hidup nyaman saat sudah pensiun dan tua nanti.

Ketika sudah lanjut usia dan pensiun nanti, kebanyakan orang biasanya ingin hidup nyaman dan santai atau bisa juga mengejar mimpi yang tertunda yang tak bisa dikejar saat masih muda dulu karena terlalu sibuk bekerja mencari nafkah.

Tapi nyatanya, tidak semua orang memilih untuk hidup bersantai-santai, tak perlu bekerja di usia tua. Tengok saja contohnya pasangan suami istri lanjut usia di Thailand satu ini.

Kisah pasangan suami istri lanjut usia tersebut, diketahui tengah ramai di linimasa media sosial karena keduanya memilih untuk mandiri bekerja mencari nafkah sendiri meskipun sudah lanjut usia.

https://web.facebook.com/phakhanut.blackbox/posts/10219718210560663

Cerita ini dibagikan oleh seorang netizen di linimasa Facebook belum lama ini. Sang netizen, dengan nama akun Facebook Phakhanut Blackbox merupakan seorang pemilik restoran sushi di daerah Hat Yai, Songkla, Thailand.

Ia mengisahkan, karena sangat terinpirasi dengan pasangan suami-istri lanjut usia tersebut, tetap memilih bekerja keras sebagai pengantar paket online meskipun sudah renta. Maka dari itu ia memutuskan untuk membagikan kisah inspiratif ini kepada khalayak melalui linimasa media sosial.

Sang netizen menceritakan, kala itu ia sedang mempersiapkan pesanan dari pelangannya. Pesanan tersebut ia terima dari pelanggan melalui aplikasi online pemesanan makanan, Grabfood.

Saat menunggu sang ojek online yang akan mengantarkan pesanan makanan pelanggannya, sang netizen mengaku ia sangat terkejut ketika melihat kurir yang datang bukanlah anak muda seperti biasanya. Tapi pasangan suami-istri yang sudah renta, lanjut usia.

Lansia Ojol

Ternyata diketahui lebih lanjut, pasangan lansia tersebut memang bekerja terdaftar sebagai pengantar paket di aplikasi ojek online tersebut. Keduanya sengaja memilih tetap bekerja sendiri menjadi ojek online karena ingin mandiri secara finansial, tidak ingin menyusahkan anak-anak mereka.

Lansia Ojol

Bekerja sebagai pengantar paket online, pasangan suami istri lansia ini kompak bekerja membagi tugas saling membantu satu sama lain. Sang suami bertugas mengendarai sepeda motor dan mengambil paket makanan dari kedai dan restoran, kemudian sang istri lah yang mengemas paket makanan tersebut, memasukkannya dalam tas paket khusus berukuran besar yang ia gendong di punggungnya. Demikian seperti diwarta Worldofbuzz, Rabu (20/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini