nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Warganya Merantau ke Jakarta, Gubernur Jawa Timur Punya Strategi Khusus

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 20:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 20 612 2217267 banyak-warganya-merantau-ke-jakarta-gubernur-jawa-timur-punya-strategi-khusus-tNEWuz8qnd.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah IP. (Foto: Okezone)

TAK sedikit masyarakat Jawa Timur merantau ke Jakarta dan tak bisa mudik karena pandemi virus corona. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun memikirkan bagaimana warganya dapat bertahan hidup di tengah wabah COVID-19.

Khofifah pun mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak dan berusaha menghindari kerumunan saat keluar rumah. Namun seseorang harus tetap bertahan hidup layak dalam situasi pandemi corona.

khofifah

Sudah sulit mudik, namun sebagian masyarakat mungkin sudah mengalami penurunan penghasilan, semenjak pandemi virus corona. Maka salah satu bentuk perhatian Khofifah terhadap orang Jawa Timur yakni menyediakan stok makanan, hingga kebutuhan lain untuk menjaga kebersihan diri.

"Bantuan berangkat langsung dari Surabaya, selanjutnya langsung dibagikan secara door to door oleh Badan Penghubung Daerah Provinsi Jatim di Jakarta," kata Khofifah lewat keterangan resminya.

Data yang tercatat oleh Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur, sekira 1.880 orang menjadi sasaran penerima bantuan di 17 titik. Latar belakang profesinya beragam, yang umumnya tergabung di paguyuban perantau Jawa Timur dan kalangan lainnya. Sebagai syarat, yang menerima adalah orang-orang dengan KTP Jawa Timur. 

warga

Khofifah pun tetap optimis bahwa dalam waktu dekat pandemi virus corona akan berlalu. Dia meminta agar masyarakat Jatim bisa saling bahu membahu dan tolong menolong menghadapi situasi darurat ini.

"Insha Allah dengan bersama-sama maka pandemi ini bisa kita lalui dengan baik," tuturnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini