Masyarakat Nekat Pulang Kampung, Jryan: Kalau Punya Hati Nurani, Jangan Mudik!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 196 2218250 masyarakat-nekat-pulang-kampung-jryan-kalau-punya-hati-nurani-jangan-mudik-ZXdsw5MnI4.jpg Pemerintah larang mudik tahun ini (Foto : Heru/Okezone)

Pemerintah telah menetapkan aturan larangan mudik kepada seluruh masyarakat Indonesia selama pandemi virus corona COVID-19. Meski demikian, masih banyak saja masyarakat yang bandel dan nekat kembali menuju kampung halamannya.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah telah menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 . Namun dengan pelonggaran PSBB yang diberlakukan pemerintah belum lama ini, beberapa fasilitas publik telah mulai dipadati.

Menanggapi hal tersebut Digital Creator sekaligus Model, Jryan Karsten mengatakan saat ini memang banyak masyarakat yang bandel dan tidak berpikir panjang tentang bahaya yang ditimbulkan oleh COVID-19. Terbukti dengan penumpukan penumpang di bandara karena masyarakat nekat melakukan mudik.

Mudik

“Kalau memang punya hati nurani dan sayang dengan keluarga ya jangan mudik. Karena kita tidak tahu kalau seseorang bisa menjadi carier selama perjalanan dan menular di kampung halamannya. Nantinya akan merugikan banyak orang,” tutur Jryan dalam sesi Live Streaming bersama Okezone, Jumat (22/5/2020).

Jryan pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang hendak merayakan Lebaran untuk tidak nekat pulang ke kampung halamannya. Ia juga meminta masyarakat untuk bersikap taat kepada pemerintah supaya pandemi virus corona COVID-19 segera berlalu.

“Sebagai warganegara kita harus taat dengan pemerintah. Kalau kita taat maka akan mempermudah para pemimpin untuk mengatur sehingga pandemi ini bisa segera berakhir. Protokol kesehatan juga harus dijaga, pakai masker selalu dan rajin mencuci tangan,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini