PSBB Tak Bisa ke Gym, Manfaatkan Perabotan Rumah Tangga untuk Olahraga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 481 2218148 psbb-tak-bisa-ke-gym-manfaatkan-perabotan-rumah-tangga-untuk-olahraga-69GG94Eaeh.jpg Olahraga manfaatkan perabotan rumah tangga (Foto : Skinnyms)

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan daei kehidupan manusia. Bahkan dalam situasi pandemi virus corona COVID-19, olahraga sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia.

Tentunya tidak bisa pergi ke pusat kebugaran (GYM) selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak bisa menjadi alasan bagi masyarakat untuk tidak berolahraga. Pasalnya olahraga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Digital Creator sekaligus Mode, Jryan Karsten mengatakan berbagai olahraga bisa dilakukan di rumah. Salah satunya adalah olahraga ringan yang memanfaatkan berat tubuh seperti sit up, pull up, push up, skuat, gerakan functional dan High Intensity Interval Training (HIIT).

Olahraga di Rumah

Jryan mengatakan beberapa benda atau perabot yang ada di rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai alat olahraga sederhana. Beberapa benda tersebut cukup mudah ditemui dan memiliki tingkat efektifitas yang tidak kalah dengan beberapa alat yang ada di GYM.

“Galon air, ember, pot bunga bisa dipakai untuk berolahraga. Kusen pintu bisa dipakai untuk pull up, batu bata dan sofa juga bisa buat diangkat untuk melatih otot bisep. Excercise pakai kursi yang paling mudah dilakukan, kalau enggak pakai galon dan ember,” terang Jryan dalam sesi Live Streaming bersama Okezone, Jumat (22/5/2020).

Terkait dengan olahraga, Jryan mengatakan bahwa setiap masyarakat harus memiliki goals dalam hidupnya. Dengan adanya goals, maka seseorang akan lebih termotivasi dan semakin tekun untuk menjalani olahraha dengan rutin.

“Harus ada goals (tujuan). Waktu 2008 sejak masuk modeling, saya terinspirasi untuk punya badan berotot. Jadi itu yang menjadi dasar saya untuk membentuk tubuh. Jadi harus ada goalsnya. Kalau kalian punya goals pengen bentuk tubuh supaya cewek tertentu suka sama kalian, ya itulah goalsnya,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini