nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Punya Tubuh Ideal? Pahami Dulu Pola Makan yang Benar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 19:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 481 2218226 mau-punya-tubuh-ideal-pahami-dulu-pola-makan-yang-benar-r9eKB2eKp0.jpg Ilustrasi (Foto : Healthylifeinsider)

Memiliki bentuh tubuh ideal dan berotot merupakan impian setiap pria. Meski demikian, masih banyak orang yang keliru dan tidak mengetahui cara untuk mendapatkan bentuk badan ideal sesuai dengan yang mereka harapkan.

Digital Creator sekaligus Mode, Jryan Karsten mengatakan pola makan adalah hal yang paling berperan penting dalam mendapatkan tubuh yang ideal. Oleh sebab itu, seseorang harus terlebih dahulu mengetahui apa yang diperlukan oleh tubuh mereka.

“Harus tau dulu surplus kalori atau defisit kalori. Kalau saya surplus kalori karena butuh untuk membentuk otot. Tapi harus diimbangi dengan olahraga biar gak skinny fat, badan kurus tapi perut buncit. Saya olahraga enam hari dalam seminggu,” ungkap Jryan dalam sesi Live Streaming bersama Okezone, Jumat (22/5/2020).

Pria Makan Sehat

Pada saat yang sama Jryan menceritakan bahwa pada 2008 ia memiliki tubuh yang sangat kurus dengan berat badan yang hanya mencapai 58 kilogram. Namun dengan rutin berolahraga, berat badannya pernah naik hingga 88 kilogram.

“Dulu saya tuh kurus banget, bener-bener cuma tulang doang. Kalau rutin berolahraga dan bisa dijaga dengan baik, sekira enam bulan pasti sudah akan terlihat perubahan. Semuanya tergantung niat, pola makan, dan istirahat cukup,” lanjutnya.

Lebih lanjut Jryan mengatakan masyarakat harus bisa mengetahui pola makan yang baik dan benar. Pasalnya pola makan yang benar memainkan peranan penting dalam pembentukan otot tubuh.

“Otot itu seperti tanah liat. Merek akan diancurkan saat berolahraga dan dibentuk kembali ketika istirahat. Berolahraga di pusat kebugaran memiliki pengaruh 30 persen, sementara makan 70 persen. Olahraga itu hanya membentuk tubuh,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini