nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Manfaat Wajah Tampil Tanpa Makeup Selama WFH

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 22 611 2218016 4-manfaat-wajah-tampil-tanpa-makeup-selama-wfh-H2VA4xkTcP.jpg Ilustrasi (Foto : Womeshealthmag)

Sudah berapa lama Anda bekerja dari rumah atau WFH? Jika Anda terbiasa memakai makeup sebelum pergi ke kantor, mungkin saat situasi seperti ini bekerja dari rumah membuat wajah Anda jarang dipulas riasan.

Berhari-hari tanpa riasan wajah bukan suatu hal yang buruk. Justru ada beberapa manfaat dari tampil tanpa makeup selama work from home (WFH). Mau tau apa saja manfaat dari wajah tampil tanpa makeup dalam waktu yang cukup lama?

Merangkum dari Womens Health Magazine, berikut manfaat wajah tanpa make up untuk kesehatan kulit sebagai berikut:

1. Berkurangnya Jerawat

Wajah tanpa makeup

Tak seperti dengan produk skincare yang meresap hingga lapisan dalam kulit, makeup hanya bertahan di permukaan. Penggunaan makeup bisa memengaruhi produksi sebum kulit Anda yang bergantung pada faktor eksternal seperti kelembapan.

Ketika Anda sering memakai makeup dapat meningkatkan produksi minyak. Jadi, jika Anda tak memakai makeup, dapat mengurangi kadar minyak serta menghilangkan jerawat.

2. Garis Halus Tanda Penuaan Minipis

Pemakaian makeup dapat mempercepat tanda penuaan pada kulit. Riasan penggunaan makeup terutama bahan makeup dalam bentuk powder membuat garis-garis halus dan kerutan tampak terlihat jelas, terutama di sekitar mata.

Kemudian proses pembersihan dari makeup yang menimbulkan tarikan-tarikan kulit yang mempengaruhi elastisitas kulit dan mempercepat penuaan.

3. Permukaan Kulit Kembali Seimbang

Dengan mengurangi pemakaian makeup, membuat permukaan kulit kembali seimbang dan hidrasi minyak. Selain itu penggunaan toner untuk menghapus makeup secara berlebihan dapat mengupas kulit dari keseimbangan minyak alami pada kulit, maka dari itu disarankan pengurangan pemakaian toner.

Wajah tanpa makeup

4. Kulit Tak Terekspos Bakteri

Dengan tidak penggunaan makeup, membuat kulit wajah halus Anda tak terekspos dari bakteri yang bisa muncul dari kuas makeup yang digunakan sehari-hari. Meksi Anda sudah mencuci kuas makeup secara teratur, bakteri bisa saja mengendap di bahan makeup itu sendiri.

Selain itu, secara khusus pemakaian maskara dan eyeliners yang dioleskan berulang kali pada bagian mata dapat menimbulkan bakteri pada kulit wajah Anda yang mengarah pada infeksi mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini