nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Guru Honorer di Tengah Pandemi COVID-19, Sempat Bingung Rayakan Lebaran

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 612 2217943 curhat-guru-honorer-di-tengah-pandemi-covid-19-sempat-bingung-rayakan-lebaran-K1cFlxFV6d.jpg Ilustrasi. (Freepik)

GURU honorer juga menjadi salah satu profesi orang yang terdampak corona COVID-19. Mereka pun layak mendapatkan donasi corona, seperti yang dialami Siti Rahayu.

Guru honorer dari Malang, Jawa Timur itu merasa dilema akibat pandemi corona. Belum lagi suasana hari raya Idul Fitri 1441 H dihadapinya dengan suasana berbeda.

donasi

Siti Rahayu merupakan salah satu dari 100 guru honorer yang menerima donasi dari selebgram cantik, Shandy Purnamasari. Ia pun tidak menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan donasi dari para dermawan Indonesia.

"Saya tidak menyangka masih ada yang peduli kepada kami di saat pandemi corona, yang semua orang merasakan betapa susahnya akibat wabah ini," ungkapnya lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Walau kehidupannya berubah, Siti Rahayu pun berharap lebih baik dan mendukung langkah pemerintah untuk melawan virus corona. Dia pun setuju dengan imbauan di rumah saja dengan situasi yang berbeda.

"Saya berharap masyarakat juga mendukung langkah pemerintah dalam memerangi COVID 19 dengan tetap di rumah saja," imbuhnya.

Sementara itu, Shandy Purnamasari mengatakan, para pegawai guru honorer, tentunya akan kehilangan gaji mereka akibat tidak dapat masuk ke kantor atau bekerja seperti biasa.

Keadaan tersebut memaksa mereka untuk mencari sumber penghasilan baru yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Bukan hanya berkemungkinan tidak mendapatkan gaji dan THR, mereka yang menyandang status sebagai pekerja honorer juga harus memikirkan keberlangsungan pekerjaan mereka ke depan.

siti fadila

"Saya sangat terharu melihat perjuangan guru-guru di Indonesia khususnya di Malang. Sekian lama mengajar tapi masih banyak yang berstatus guru honorer, yang penghasilannya mulai dari Rp350-500 ribu per bulan. Inilah yang menguggah perasaan saya untuk berbagi kepada mereka," ungkapnya owner MS Glow itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini