Asyiknya Sharena Delon Masak Risotto Lezat khas Italia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 298 2218717 asyiknya-sharena-delon-masak-risotto-lezat-khas-italia-O9mlBpThFC.jpg Sharena Delon dan Ryan Delon. (Foto: Instagram/@mrssharena)

MENYAJIKAN hidangan nikmat untuk keluarga di hari raya Idul Fitri tentu sangat menyenangkan. Anda bisa menyajikan menu spesial seperti risotto khas Italia.

Beberapa waktu lalu, artis cantik Sharena Delon membagikan resep Risotto melalui akun media sosial Instagram-nya @mrssharena. Ia menjelaskan bahwa resepnya sangat mudah dipraktikkan.

Meski memasaknya terbilang mudah, tapi Sharena Delon mengaku menu ini memakan waktu yang lama selama proses pembuatannya. Alhasil, dibutuhkan banyak kesabaran supaya hidangan lezat ini bisa tersaji dengan baik untuk keluarga.

sharena

Dalam unggahan video berdurasi 8 menit 47 detik, Sharena Delon tampak berada di dapur dan mulai memberikan bahan baku yang diperlukan untuk membuat Risotto.

“Ada beras, ini brown campur white, baby spinach, salmon yang udah dipotong dadu, butter, lada, thyme, salt, oil, onion, garlic, kaldu ayam, parmesan chesse, parsley, lemon juice dan white wine. Jadi kalau gak mau pakai white wine bisa pakai lemon juice. Ini ada tambahan kaldu takut kurang,” terang Sharena.

Sharena Delon mengaku agak tegang selama memasak risotto, pasalnya ia tidak memiliki kesabaran yang tinggi dalam hal memasak. Wanita cantik berusia 36 tahun ini juga berharap masakannya bisa terjadi dengan sempurna sesuai dengan harapannya.

“Pastikan kaldu ayamnya dalam keadaan panas. Panaskan minyak dan masukkan onion, garlic, butter. Karena kita masak salmon risotto jadi kita pakai salmon. Bisa pakai jamur atau gak usah pakai apa-apa juga enak. Masukan thyme, pepper, dan salt,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sharena mengatakan perbandingan ideal nasi dengan kaldu adalah 1:4 supaya mendapatkan hasil yang sempurna. Sayangnya beras yang digunakan Sharena bukanlah Arborio rice (beras Italia) sehingga ia pun khawatir masakannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Masukkan berasnya dan di aduk sampai semuanya. Sisa-sisa butter meleleh tadi. Di aduk sekitar satu sampai dua menit. Risotto itu sebenarnya kuncinya pakai white wine bisa diganti dengan lemon juice. Karena ini buat anak-anak juga jadi aku pakai lemon juice,” ucap Sharena.

Setelah semua bahan risotto diaduk rata, artis kelahiran Jakarta ini mulai memasukkan kaldu ayam dengan perlahan. Metode ini dilakukan secara perlahan sambil mengaduk adonan risotto sampai terlihat meresap ke bagian nasi.

“Setelah kaldu mulai meresap dan terlihat tidak berkuah, maka tambahin lagi kaldunya. Aku mulai gerah-gerah mengkilap gitu bukan karena panas juga sih, tapi karena tegang. Sayang banget nih kalau gak jadi, kebuang sepanci,” ujarnya.

Sharena Delon pun mengaku sudah tidak ingat berapa sendok kaldu yang sudah ditambahkan ke dalam risotto buatannya. Yang jelas adonan risotto buatannya kina sudah berbentuk lengket. Ibu dari dua orang anak ini pun sempat resah dengan masakannya sendiri dan berinistaif untuk mencicipinya.

“Nasinya belum matang, tapi tastenya enak. Jadi gw makan beras barusan. Kalduku sudah mau habis, jadi harus dipanasin lagi. Buset boros kaldu ya. Udah 30 menit masak terlamaku ya, 30 menit bukan sama yang awal loh. 30 menit cuma dari masukin kaldu,” tambahnya.

Setelah 50 menit menunggu, akhirnya risotto buatan Sharena pun mulai matang. Tidak lupa, ia menambahkan parmesan chesse, baby spinach sebelum diaduk hingga rata. Setelah matang, risotto pun segera dihidangkan ke dalam mangkuk. Terlihat suami, anak dan orangtua Sharena Delon suka dengan risotto buatannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini