nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran Tak Mudik, Yuk Tur Virtual ke Museum hingga Planet Mars

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 04:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 406 2218524 lebaran-tak-mudik-yuk-tur-virtual-ke-museum-hingga-planet-mars-M2ciqjM4p6.jpg Tur virtual ke Planet Mars (Foto : NDTV Gadget 360)

Pemerintah mengeluarkan larangan mudik selama Lebaran 2020. Hal ini membuat sebagian masyarakat Indonesia memilih untuk menikmati Lebaran bersama keluarga terdekat di rumah selama masa pandemi virus corona COVID-19

Meski tidak bisa mudik tapi terdapat berbagai hal seru yang bisa dilakukan selama masa libur Lebaran. Ya, Anda bisa melakukan perjalanan secara virtual menuju tempat-tempat yang menyenangkan. Merangkum dari We Are The Mighty, Kamis (21/5/2020), berikut daftar virtual tour yang menarik untuk dicoba.

1. Tour sains dan petualangan

Astronot

NASA menawarkan banyak kegiatan STEM untuk kelas K-4. Aktivitas menarik yang disediakan mulai dari membangun roket busa hingga memecahkan teka-teki stasiun ruang angkasa emoji. Orang tua juga dapat mengunduh lembar dan buku mewarnai untuk anak kecil.

Discovery Education menawarkan kunjungan lapangan virtual gratis lengkap dengan panduan pendamping dan kegiatan pembelajaran langsung. Misalnya, anak-anak dapat menjelajahi Beruang Kutub Dan Tundra atau melihat di belakang layar Johnson Space Center di Houston, Texas.

Lakukan perjalanan ke Planet Mars. Jelajahi permukaan Mars di Curiosity Rover. Situs ini berada di tengah-tengah pembaruan, tetapi mode 360 menawarkan tampilan digital yang bagus.

2. Tour kebun binatang

Tur Kebun Binatang

Cincinnati Zoo & Botanical Garden menyediakan Home Safari Facebook Live yang menampilkan binatang yang berbeda setiap hari. Bagi mereka yang tidak memiliki media sosial, kebun binatang akan memposting safari di situs web mereka dan YouTube.

Kebun Binatang Panda Cam Atlanta Panda selalu menyenangkan untuk ditonton. Kebun Binatang Atlanta menawarkan siaran langsung dari satu-satunya panda kembar di Amerika Serikat, yakni Ya Lun dan Xi Lun.

Monterey Bay Aquarium menawarkan sepuluh live camera sehingga masyarakat dapat mengintip hiu, dan melakukan sedikit pengamatan burung bahkan dapat melihat kejadian di laut terbuka.

Kebun Binatang San Diego memiliki sepuluh live cam untuk dipilih, termasuk melihat penguin, harimau, koala dan jerapah. Kebun binatang juga memiliki situs web khusus untuk anak-anak yang sarat dengan video, cerita, kegiatan, dan permainan.

3. Sejarah dan museum

Vitual Trip Museum

Museum Smithsonian menawarkan tur virtual dari pameran mereka. Pengguna dapat dengan mudah bernavigasi di antara ruangan-ruangan di sebelah museum dan mengklik ikon kamera untuk melihat lebih dekat.

Tur virtual museum yang terkenal lainnya di dunia adalah:

Museum Inggris, London

Musée d'Orsay, Paris

Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Seoul

Museum J. Paul Getty, Los Angeles

Museum Van Gogh, Amsterdam

Museum Guggenheim, New York

MASP, São Paulo

Galeri Seni Nasional, Washington, D.C.

Museum Pergamon, Berlin

Louvre

Tembok Raksasa Cina (The Great Wall) Tur virtual ini menawarkan pemandangan Tembok Raksasa Cina yang menakjubkan. Pengunjung bahkan dapat membaca sedikit tentang sejarahnya.

Beberapa tur virtual di situs bersejarah lainnya:

Gedung Putih (tur virtual yang dipandu oleh Presiden dan Ny. Obama)

Vatikan

Istana Buckingham

Piramida

Taj Mahal

Lapangan Merah di Rusia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini