3 Gaya Rambut Cantik untuk Rayakan Idul Fitri di Rumah Saja

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 611 2218502 3-gaya-rambut-cantik-untuk-rayakan-idul-fitri-di-rumah-saja-KQXT7QuZo8.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

HARI Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kali ini dirayakan umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia dengan suasana begitu berbeda. Pandemi corona membuat masyarakat harus merayakan Lebaran tetap di rumah saja.

Tapi bukan berarti para kaum perempuan tidak bisa dressed up, meski Lebaran di rumah saja, ya. Lebaran di rumah saja, tetap bisa terlihat cantik dan berbeda. Salah satunya dengan menata rambut dengan gaya tatanan rambut spesial.

Tenang, tiga ide inspirasi gaya rambut cantik untuk Lebaran di rumah saja ini mudah dan tak membutuhkan banyak waktu. Menyitat Boldsky, Sabtu (23/5/2020), berikut paparan tutorial tiga inspirasi gaya rambut cantik untuk Idul Fitri.

Front twists

gaya rambut

Memberikan tampilan berbeda tapi tak berlebihan, dan hanya butuh waktu lima menit.

Step 1: Sisir rambut sampai rapi, agar rambut tidak ada yang kusut. Belah tengah rambut.

Step 2 : Mulai dari satu bagian sisi, ambil sedikit rambut dari bagian atas kepala dan bagi menjadi dua bagian.

Step 3 : Putar-putar bagian satu sama lain.

Step 4 : Di bagian bawah rambut, tambahkan beberapa helai rambut dan putar-putar kembali bagian ini.

Step 5 : Terus tambahkan beberapa helai rambut, pelintir-pelintir sampai mencapai ujung telinga. Kencangkan bagian belakang dengan bantuan jepit rambut.

Step 6 : Ulangi proses yang sama di sisi yang lain sampai selesai. Terakhir, sisa rambut bisa diikat dengan kuncir, dikepang, atau dibiarkan tergerai begitu saja.

Top knot

gaya rambut

Clean look satu ini akan berpadu sempurna dengan setelan busana Lebaran apapun.

Step 1: Sisir rambut sampai rapi, semprotkan hairspray di seluruh bagian rambut secara merata.

Step 2 : Bawa semua rambut, lalu ikat menjadi ekor kuda di bagian atas kepala.

Step 3: Rapikan kuncir kuda kuncir kuda dengan twist Perancis untuk membuat simpul atas. Kencangkan gelungan rambut menggunakan jepit rambut bobby.

Step 4 : Sempro hairspray bertekstur pada rambut bagian depan agar tampilan rambut jadi tambah bervolume sekaligus bersinar.

Low messy bun

gaya rambut

Gaya rambut klasik ini cocok untuk rambut sepanjang apapun, rambut pendek bisa rambut sebahu bisa, rambut panjang juga oke.

Step 1: Sisir rambut sampai rapi, semprotkan hair spray di seluruh bagian rambut secara merata.

Step 2: Buat belahan rambut sepanjang satu inci di bagian depan, lalu kumpulkan semua rambut dan ikat menjadi kuncir kuda rendah tepat berada di bagian tengkuk.

Step 3 : Pegang ujung ekor kuda Anda dan gunakan sisir sasak untuk menyasak ikatan ekor kuda.

Step 4: Rapikan rambut sampai berbentuk gelungan rapi di bagian tengkuk (low bun), kencangkan gelungan dengan menggunakan beberapa jepit rambut (bobby pins).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini