nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil dengan Kuku Cantik saat Lebaran? Ini 5 Cara Manicure di Rumah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 23 611 2218575 tampil-dengan-kuku-cantik-saat-lebaran-ini-5-cara-manicure-di-rumah-qQeIZDzKsj.jpeg Ilustrasi. (Foto: Treatwell)

SEHARI jelang Lebaran, kaum hawa tentu mempersiapkan diri berbagai hal dalam urusan penampilan. Termasuk halnya manicure demi tampil dengan kuku cantik di hari raya Idul Fitri.

Karena pandemi corona tak membolehkan kamu untuk pergi ke salon, maka Anda harus melakukan manicure di rumah. Seperti apa sih caranya?

Dilansir Okezone dari laman The Every Girl, Sabtu (23/5/2020) ini dia lima tips manicure di rumah yang bisa kamu terapkan.

Bersihkan kuku dari polesan cat

kuku

Pertama kamu harus memastikan kuku jari tangan dan kaki bebas dari cat kuku atau kutek dengan menggunakan aseton. Poles kuku dengan menggunakan kapas atau tisu, karena larutan aseton sangat keras bisa menghilangkan cat dalam sekejap. Selanjutnya, gunakan guntung kuku untuk membentuk kuku sesuai bentuk yang Anda inginkan.

Rendam di air hangat

Sediakan wadah berisi air hanget, lalu rendam tangan selama dua hingga tiga menit, sementara untuk kaki rendamlah selama lima menit. Gosok kaki dan tangan dengan scrub yang bisa dibuat lebih dulu di rumah, menggunakan bahan seperti gula dan gel baby oil.

Gosok perlahan kulit sekitar kuku, jari-jari tangan dan kaki, fungsi scrub alami ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, mengharumkan tangan dan kaki, juga membuat kulit terasa lebih halus. Setelah selesai bilas dan keringkan dengan handuk.

Lembutkan kutikula

Langkah selanjutnya, gosokan sedikit minyak pada kuku dengan menggunakan kikir kuku yang paling lembut. Setelah semua kuku digosok dengan lembut, berikutnya memijat jari-jari tangan dan kaki dengan menggunakan hand cream atau pelembab lainnya. Berikan perhatian lebih pada tumit kamu.

Poles cat kuku

Sebelum memoles kembali cat kuku, kamu harus pastikan lagi semua kuku harus dalam keadaan yang bersih dari kotoran dan cat kuku yang sebelumnya. Setelah cat kuku utama dipoleskan, jangan lupa untuk melapisinya dengan top coat agar cat awet warnanya.

Keringkan

kuku

Jangan menggunakan pengering rambut atau alat pengering lainnya, biarkanlah cat kuku kering dengan sendirinya. Agak lama memang, untuk itu sambil menunggu catnya kering, kamu bisa santai dulu di sofa dan jangan melakukan kegiatan apapun kecuali berbaring. Tapi, sebelum berbaring sebaiknya kamu gunakan alat sanggah kuku agar warna kuku tidak menempel pada kuku lainnya atau benda yang ada di sekitarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini