nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berusia 90 Tahun, Inilah Gamer Tertua di Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 612 2218505 berusia-90-tahun-inilah-gamer-tertua-di-dunia-hAyBNZnjkp.jpg Hamako Mori. (Foto: Capture YouTube Guinness World Records)

NAMA Hamako Mori mendadak terkenal setelah Guiness Book of Record mengakuinya sebagai seorang gamers tertua di dunia. Selain hobi bermain games, Hamako juga memiliki Youtube channel dengan lebih dari 150 ribu subscriber.

Hamako yang lahir pada 18 Februari 1930, saat ini berusia 90 tahun dan mulai bermain games sejak 39 tahun yang lalu. Ia mengaku tertarik untuk bermain games setelah melihat anak-anak bermain. Ketertarikan itulah yang membuatnya berkecimpung dalam dunia game hingga saat ini.

gamer

“Ini terlihat sangat menyenangkan dan saya pikir tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya (games). Saya pikir hidup akan lebih menyenangkan jika tahu cara memainkannya. Jadi saya mulai bermain dan pada awalnya tidak ada yang melihat permainan saya,” terang Hamako, melansir dari Guiness World Record, Sabtu (23/5/2020).

Hamako mengatakan konsol game pertama yang dimilikinya adalah Cassette Vision. Ia juga telah menyimpan sebagian besar konsol dan perangkat lunak yang telah ia beli selama bertahun-tahun. Saat ini konsol game yang menjadi favoritnya adalah PlayStation 4 yang berisikan berbagai game action.

gamer

“Saya menghargai mereka karena telah membawakanku kenangan. Saya tidak menyentuhnya sampai baru-baru ini karena sulit untuk dimainkan. Tetapi permainan action baru-baru ini secara visual sangat spektakuler dan mereka sering menggunakan aktor untuk menjadi karakternya,” lanjutnya.

Hamako juga menceritakan alasannya mengunggah video permainan ke dalam channel Youtube-nya. Ia biasanya mengunggah tiga sampai empat video dalam sebulan. Hamako mengaku ingin membagikan pengalamannya bermain dengan orang lain.

“Sayang sekali jika hanya saya yang menikmatinya. Setelah hidup selama ini, saya merasa lebih dari sebelumnya. Bermain game adalah pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya. Sangat cerah,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini