5 Aktivitas Seru Rayakan Libur Lebaran Selama PSBB Corona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 24 196 2218787 5-aktivitas-seru-rayakan-libur-lebaran-selama-psbb-corona-WaciYgAl0W.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

RAMADHAN 2020 terasa berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Lebaran kali ini harus dirayakan dengan situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akibat pandemi virus corona COVID-19.

Alhasil, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman serta mengurangi aktivitas di luar rumah. Kebijakan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona COVID-19 di Indonesia.

Meskipun tidak bisa mudik ke kampung halaman, namun terdapat beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga sepanjang libur Lebaran. Merangkum dari English Alarabiya, Senin (25/5/2020) ini dia ulasan selengkapnya.

Berkomunikasi dengan keluarga dan teman melalui video call

video

Mengunjungi kerabat dan teman adalah tradisi yang umum dilakukan umat Islam selama Lebaran. Namun karena pandemi virus corona COVID-19, pertemuan besar menjadi tidak aman lagi. Sebagai gantinya, seseorang dapat merayakan Lebaran dengan keluarga dengan video call.

Masak bersama keluarga

masak

Lebaran akan menandai akhir bulan Ramadhan. Meluangkan waktu untuk memasak bersama dan menikmati makanan yang lezat bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai acara.

Memberikan hadiah uang THR

Salah satu hal yang paling disukai anak-anak selama Lebaran adalah THR. Pastikan bahwa uang tunai yang diberikan benar-benar bebas dari kuman. Sebagai gantinya, gunakan metode transfer debit untuk para anak-anak.

Buat hidangan penutup Lebaran

Makanan penutup adalah bagian penting dari perayaan Lebaran. Untuk kegiatan yang menyenangkan, semua anggota rumah tangga dapat berkumpul untuk membuat makanan penutup mereka sendiri.

Menonton film di rumah

Karena sebagian besar bioskop di seluruh dunia telah ditutup selama pandemi virus corona COVID-19, menyaksikan film di rumah selama liburan bisa menjadi ide yang baik. Beli makanan ringan, seperti popcorn atau nacho, untuk membuatnya lebih seperti bioskop nyata.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini