Chef Reif Othman Malah Buka Restoran Jepang saat Pandemi Corona

Jack Newa, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 298 2218720 chef-reif-othman-malah-buka-restoran-jepang-saat-pandemi-corona-SQgTz4K4RL.jpg Kuliner buatan Chef Reif Othman. (Foto: Reif Othman)

PARA pelaku industri kuliner, khususnya restoran, turut merasakan dampak akibat corona. Tidak sedikit restoran di berbagai negara yang mengalami kerugian hingga bangkrut.

Meski kondisi belum sepenuhnya normal akibat dampak corona virus, seorang koki Dubai, Reif Othman, memberikan kelegaan bagi para pencinta kuliner di Dubai. Othman mencoba meraih peluang di tengah krisis.

restoran

Ya, Othman berencana membuka restoran di Depachika Food Hall, yang berlokasi di Nakheel Mall, Palm Jumeirah. Konsep pertama adalah konter kue dan chirashi, yang dibuka pada Kamis, 21 Mei 2020.

Bagi mereka yang penasaran, chirashi adalah hidangan sashimi Jepang yang tersebar di atas nasi. Menu konter menawarkan 13 makanan penutup dengan spin khas Jepang Othman pada kue. Pelanggan juga dapat menikmati empat mangkuk chirashi dingin dengan basis quinoa atau nasi merah dengan protein ala sashimi.

Sementara itu, Jumat, 29 Mei 2020 pelanggan dapat melihat peluncuran donburi pop-up, yang akan beroperasi setiap hari Jumat dan Sabtu. Memberikan pelanggan akses ke mangkuk ikan, daging, dan sayuran Jepang yang disajikan dengan nasi. Fitur pop-up enam mangkuk nasi disajikan hangat dengan berbagai topping, dengan penawaran terbatas 200 donburis per hari.

Perkenalan konsep yang dikembangkan sendiri merupakan awal dari Kushi oleh Othman. Konsep lain akan dibuka di Depachika di Nakheel Mall akhir tahun ini. Penginapan ini akan menawarkan sentuhan kecil ke restoran Reif Japanese Kushiyaki milik chef Othaman (yang dibuka pada Agustus tahun lalu di mal Dar Wasl Jumeirah) dengan menu makanan Jepang yang lebih kecil.

“Setiap krisis juga membuka peluang. Dengan meningkatnya permintaan akan makanan. Saya ingin menawarkan kepada pelanggan beberapa hidangan gurih dan makanan penutup. Sebagai pencicip konsep Kushi by Reif yang akan diluncurkan akhir tahun ini,” ungkap Othman.

“Kue klasik sederhana dan mangkuk nasi Jepang, semuanya dengan sentuhan merek dagang saya sendiri. Dengan lokasi Palm Jumeirah yang baru ini, kami sekarang dapat memberi makan penduduk dengan mudah di seberang kota dan juga Jumeirah,” kata Othman.

Harga mulai dari Dh24 atau sekira Rp97 ribu untuk makanan penutup, Dh60 atau Rp243 ribu untuk chirashi dan Dh62 atau Rp251 ribu untuk donburi. Hidangan akan tersedia untuk makan malam dan dibawa pulang, dengan pengiriman akan segera dimulai melalui Deliveroo.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini