Tips Cut Memey Usir Malas Berolahraga Setelah Libur Lebaran

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 481 2219073 tips-cut-memey-usir-malas-berolahraga-setelah-libur-lebaran-RKPKSSjMEd.jpg Cut Memey (Foto : @cutmemey/Instagram)

Menjaga kesehatan tubuh dan mental, apalagi di masa pandemi corona, rutin olahraga tetap harus dilakukan. Ditambah lagi saat libur Lebaran biasanya kita agak longgar soal asupan makanan dan minuman, rasanya semua enak disantap.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa malas berolahraga setelah libur Lebaran? Mungkin Okezoners bisa coba tiga tips sederhana dari Cut Memey yang kini aktif sebagai instruktur Zumba berikut ini.

Artis yang kini bermukim di Kanada tersebut menyebutkan, jika sedang agak malas olahraga biasanya selalu mandi sebelum latihan. Mandi sebelum olahraga dirasa Memey bisa ‘membangunkan’ tubuh dan pikirannya, sehingga terasa segar dan siap untuk berolahraga.

Cut Memey

“Aku sih kalau lagi malas, biasanya langsung mandi sebelum olahraga. Sekalian deh tuh keramas cuci rambut, ya biar aku terbangun, ‘wake up’ giti,” ujar Cut Memey baru-baru ini dalam sebuah gelaran acara tanya media daring.

Tips kedua berikutnya ialah memompa semangat diri dengan outfit olahraga baru. Dengan memiliki setelan outfit olahraga baru yang menarik, kita bisa berpikir sayang jika outfit olahraga tersebut hanya diletakkan di lemari pakaian alias tidak terpakai. Maka dari itu, harus segera dipakai untuk berolahraga.

“Wah punya baju olahraga baru, harus dipakai olahraga nih. Sayang nih kalau enggak dipakai, aku sendiri sih berusaha untuk tampil bagus pas olahraga di studio ya salah satunya dengan punya baju olahraga baru,” tambahnya.

Terakhir, untuk mengusir rasa malas kembali berolahraga setelah lama libur biasanya Memey melakukan flashback. Dia mengingat kembali, jika terlalu absen maka sekian banyak olahraga yang selama ini dilakukan denga rutin akan sia-sia.

Cut Memey

Cut Memey juga memacu dirinya bahwa dengan olahraga bisa mendapatkan hormon bahagia, endorfin. Hormon tersebut dapat membantu menjaga dirinya tetap sehat dan waras terlebih selama masa pandemi ini.

“Kalau lagi malas, ingat-ingat saja sama olahraga yang selama ini sudah dijalanin. Olahraga virtual juga oke, nonton instruksi dari internet gitu dan enggak usah takut itu enggak efektif. Aku sih minimal jalan kaki 10ribu langkah, kita butuh endorphin biar enggak stres, cemas dan supaya tetap waras selama masa pandemi. Intinya enggak usah tunggu pandemi kelar baru olahraga. Lakuin sekarang selama ada kesempatan,” tandas Cut Memey.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini