Gantikan Susu, Santan Bisa untuk Diet Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 298 2219241 gantikan-susu-santan-bisa-untuk-diet-loh-Zabol9Ersd.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SANTAN memang biasa digunakan dalam memasak, dan membuat masakan itu lebih gurih. Tapi tahu kah Anda jika ternyata santan juga bisa menjadi salah satu menu die.

Nah, ada beberapa cara untuk menambahkan santan ke dalam makanan dan minuman. Santan bisa saja digunakan untuk menggantikan Susu, bahan pokok dalam banyak masakan, seperti dilansir dari medicalnewstoday.

Karenanya, guna membantu menurunkan berat badan, coba ganti susu dengan santan pada saat membuat Sereal. Selain itu, santan juga bisa digabung dengan Smoothie. Gunakan santan dalam smoothie apa pun, atau coba resep ini untuk smoothie santan hijau yang menyehatkan.

Sementara untuk sup, santan bisa digunakan untuk mengganti creamy sup, karena santan kalengan memiliki kalori jauh lebih sedikit daripada krim, atau menambahkan kaldu sup, sayuran, dan bubuk kari ke basis santan untuk sup yang terinspirasi Thailand.

santan untuk diet

Anda juga bisa menggunakan santan sebagai cairan dalam oatmeal. Didihkan sekaleng santan. Aduk 1 cangkir gandum. Masak selama 15 menit atau sampai santan terserap. Taburi dengan pisang (atau buah lainnya) dan kayu manis.

Santan juga bisa digunakan untuk Kari ayam. Didihkan sekaleng santan, dan tambahkan bumbu dan bubuk kari. Campur ayam dan sayuran yang dimasak, dan sajikan dengan nasi atau quinoa. Lihat resep lengkapnya di sini.

Nah, jika Anda ingin membuat santan segar di rumah, cobalah dengan menggabungkan kelapa parut tanpa pemanis dengan air hangat dalam blender. Haluskan campuran, lalu saring melalui kain tipis.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini