Kelamaan PSBB Mulai Sebabkan Blues Qurantine? Nih Tips Mengatasinya

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 612 2219328 kelamaan-psbb-mulai-sebabkan-blues-qurantine-nih-tips-mengatasinya-qr5u0k6za9.jpg Ilustrasi PSBB. (Foto: Okezone)

BAGI mereka yang merantau, memang ada saatnya mereka kangen dan ingin ke rumah mereka. Namun, di tengah pandemi ini, pulang kampung memang bukan pilihan yang bisa dilakukan.

Tapi jangan salah, mereka yang hanya tinggal di rumah juga bisa mengalami masalah yang disebut blues quarantine loh. Dikutip okezone dari lovepanky, blues qurantine adalah kebalikan dari rindu rumah.

Berada di rumah terus menerus dengan orang yang sama, tidak peduli seberapa besar Anda mencintai mereka, sangat menguras tenaga. Tubuh kita mungkin menginginkan udara segar, pikiran kita pun menginginkan sosialisasi. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar karantina kita tetap terjaga.

Bersikap realistis

Lakukanlah berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan dirumah seperti hal nya merenovasi kamar ataumengatur kembali letak ruang tamu. Hal ini bertujuan untuk mengalihkan energi yang ada agar tidak bosan dirumah.

Makanan sehat

Buah-buahan dan sayuran benar-benar memiliki kekuatan untuk membuat Anda bersemangat dan mengingatkan tubuh Anda agar tetap sehat walaupun hanya dirumah saja

Cari udara segar

Udara segar baik untuk jiwa. Pergi ke luar jika Anda bisa. Jalan-jalan sambil mengikuti jarak sosial. Bahkan duduk di luar di balkon Anda jika Anda punya. Saat saya bekerja, membuka jendela saja membantu saya merasa lebih segar dan terjaga

Ngobrol lewat video

Tentu, kita semua berusaha untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman. Selain itu, hubungi teman lama akan meningkatkan semangat Anda. Itu selalu menyenangkan untuk bertemu dengan seseorang yang belum pernah Anda lihat dalam waktu dekat, terutama saat ini. Tidak hanya itu akan membuat Anda merasa lebih baik tetapi juga akan membuat mereka tersenyum untuk mendengar dari Anda.

Mengulang film kesukaan

Mungkin sepertinya membosankan. Tapi dari semua TV yang Anda tonton, Anda masih belum menonton bahwa satu film yang sudah bertahun-tahun Anda lupakan. Sangat mengejutkan bagaimana menonton film benar-benar terasa seperti Anda menyelesaikan sesuatu.

Selesaikan sesuatu yang kecil

Minumlah lebih banyak air setiap hari. Dapatkan porsi ekstra buah setiap hari. Bangunlah tempat tidurmu saat bangun. Atau tinggalkan catatan terima kasih yang bagus untuk operator surat Anda. Hal-hal kecil ini benar-benar dapat meningkatkan mood Anda.

Bersihkan kamar mandi Anda

Agar karantina dirumah kali ini bermanfaat, kalian bisa lakukan bersih-bersih dirumah agar dapat menghilangkan kebosanan dan juga sekaligus menjaga rumah anda tetap bersih termasuk toilet anda yang sering sekali menjadi sarang kuman.

Bernyanyi

Nikmati malam karaoke virtual bersama teman atau hanya bernyanyi di sekitar rumah. Apakah Anda memiliki suara malaikat atau sebaliknya, musik memiliki cara untuk mengeluarkan suasana hati terbaik kami, bahkan di saat-saat terberat seperti sekarang ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini