Masker untuk Sultan Harganya Rp1,3 Juta, Dari Kulit Ular!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 17:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 194 2219897 masker-untuk-sultan-harganya-rp1-3-juta-dari-kulit-ular-fHs6Sb6T1h.jpg Masker dari kulit ular piton. (Foto: AFP/Alarabiya)

SEORANG pengrajin kulit asal Florida telah menemukan cara baru untuk mengatasi masalah ular piton dan iguana yang merusak ekosistem. Kondisi ini terjadi selama pandemi virus corona (Covid-19), yang menyerang seluruh wilayah di dunia.

Pemilik American Gator Products, Brian Wood telah memanfaatkan keahliannya dalam menjaga lingkungan dari ancaman ular piton dan iguana. Ia membuat masker wajah yang terbuat dari kulit reptil tersebut.

pengrajin

“Saya mengambil sesuatu yang sangat serius dan mengubahnya menjadi mode," tutur Wood, sebagaimana dilansir English Alarabiya, Selasa (26/5/2020).

Wood yang memiliki pabrik kulit di Pantai Dania, yang terletak 40 kilometer di utara Miami, mendapatkan inspirasinya dari sumber yang aneh. Kala itu ia melihat meme seekor kuda yang mengenakan bra wanita sebagai masker wajah.

Wood pun bertanya kepada istrinya bahwa hendak meminjam salah satu bra miliknya untuk menguji apakah cara itu berhasil. Setelah sukses, Wood pun mulai menjual masker wajah menggunakan kulit ular python di halaman media sosial, Facebook-nya.

Satu masker dikenai biaya sebesar USD90 atau setara Rp1,3 juta.

Pemburu ular, Amy Siewe tiba di rumah Woods dengan ular piton raksasa untuk dikuliti. Kabarnya ular tersebut mendatangkan malapetaka di Everglades yang merupakan lahan basah luas yang menempati sebagian besar Florida selatan.

"Panjangnya antara 18 dan 20 kaki atau sekira 5,5 hingga 6 meter dan mereka makan semuanya mulai dari tikus hingga rusa,” terang Amy.

Ular ini mungkin diperkenalkan ke Florida sebagai hewan peliharaan eksotis menjelang akhir abad terakhir dan dilepaskan ke Everglades. Sejak saat itu ular ini tidak memiliki predator.

Alhasil, Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida memberi hadiah kepada pemburu untuk menangkap ular. Iguana kemungkinan juga datang ke Florida sebagai hewan peliharaan sebelum dilepaskan ke alam liar.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini