Pulang Bekerja, Lakukan 6 Langkah Ini agar Tak Bawa Virus Corona ke Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 481 2219665 pulang-bekerja-lakukan-6-langkah-ini-agar-tak-bawa-virus-corona-ke-rumah-2RTgL91R1R.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

SEBAGIAN besar pekerja, terutama di Jakarta, sudah kembali pergi ke kantor pada Selasa (26/5/2020), setelah libur Lebaran dan berbulan-bulan melakukan Work From Home (WFH). Anda pun harus tetap mengikuti protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah agar tetap terhindar dari virus corona dan tidak khawatir.

Kembali beraktivitas seperti biasa namun di era tata kehidupan yang baru alias new normal karena pandemi COVID-19, sedikit banyak kita harus melakukan sederet penyesuaian. Sederet aturan protokol kesehatan, bukan hanya dilakukan ketika di perjalan menuju tempat kerja dan saat di kantor, tetapi juga saat sudah tiba di rumah. Apa saja yang harus Anda lakukan saat tiba di rumah setelah pulang dari kantor?

Berikut ulasan protokol kesehatan yang harus dilakukan saat tiba di rumah, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua, seperti yang Okezone terima dari BPOM Indonesia, Selasa (26/5/2020) yang bisa Anda terapkan saat tiba di rumah setelah pulang dari kantor.

Lepas alas kaki

sepatu

Buka sepatu atau sandal sebelum masuk ke dalam rumah. Setelah itu cuci kaki segera agar lebih bersih.

Semprot disinfektan

disinfektan

Setelah cuci kaki Anda bisa menyemprot disinfektan pada alas kaki, ataupun seluruh peralatan yang digunakan. Contohnya ponsel, pakaian, pulpen, laptop, dan lain-lain.

Buang sampah

Jangan menyimpan sampah, buang langsung sampah dari luar. Buang semua yang dipegang dan yang tidak dibutuhkan lagi. Misalnya kwitansi, kertas-kertas catatan, struk parkir, dan lain-lain.

Cuci tangan

cuci

Jangan menyentuh apapun di dalam rumah, cuci tangan terlebih dahulu. Cuci tangan memakai sabun dan air selama 20 detik.

Taruh pakaian kotor

Lepas pakaian yang dipakai, masukkan ke dalam tempat cucian yang tertutup.

Mandi

Langsung mandi sebelum bersantai atau berkumpul bersama keluarga. Jangan pegang anak atau memegang benda lain di dalam rumah sebelum membersihkan diri.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini