Pelatih Pemeran Avanger Ini Ungkap Manfaat Konsumsi Cokelat Sebelum Fitness

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 481 2220017 pelatih-pemeran-avanger-ini-ungkap-manfaat-konsumsi-cokelat-sebelum-fitness-4D5bhOlNKy.jpg Konsumsi cokelat hitam sebelum fitness bikin rileks (Foto : Insider)

Cokelat memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Cokelat hitam juga terbukti mampu melepas dopamin untuk vasodilatasi.

Dopamin sendiri, bertanggung jawab untuk membuat kita lebih rileks. Kedua hormon ini pun diperlukan saat seseorang berlatih untuk membangun otot

Oleh karena itu, para pelatih fitness ini pun menggunakan cokelat dalam latihan mereka. Adalah Ryan dan Eric Johnson adalah dua saudara di balik Homage Fitness, lini gym baru di tempat tinggal pribadi di Miami, New York, dan D.C. dirancang untuk menggabungkan kebugaran tingkat atas dengan memberikan pengalaman menyenangkan.

Mereka juga merupakan pelatih pribadi Scarlett Johansson dan telah bekerja dengannya dan aktor lain dalam film seperti "Captain America: Winter Soldier," "Ghost in The Shell," dan "Avengers: Infinity War - Part 1."

Menariknya, duo saudara ini selalu mengonsumsi cokelat hitam sebagai camilan sebelum melakukan latihan. Mereka juga menerapkannya pada seluruh kliennya.

"Kami selalu mencari suplemen yang baik sebelum latihan, tapi ketika mencari di supermarket kebanyakan menjual produk gula dan cokelat," kata Eric seperti yang dikutip This Insider.

cokelat

Menurutnya, ia sendiri dan para kliennya sering mengonsumsi minuman atau makanan berkafein. Ia memutuskan untuk menemukan suatu hal yang baru meski mengonsumsi kuliner yang mengandung zat demikian.

"Cokelat juga baik untuk psikologis karena membuat kita bersemangat untuk latihan meski hanya memakan sepotong cokelat," tutur Eric.

Mereka pun mengonsumsi cokelat hitam. Seperti yang diketahui, coklat ini memang baik jika dikonsumsi dalam batas sedang. Ini dibuktikan dari kandungan coklat hitam mengandung 70 persen zat kakao yang dapat melepas endorfin.

Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan jika seseorang mengonsumsi cokelat hitam sebanyak tiga kali sebulan memiliki risiko 13% lebih rendah mengalami gagal jantung, dibandingkan dengan mereka yang tidak makan cokelat. Demikian pula sebagai makanan anti-inflamasi, cokelat dikaitkan dengan mendapatkan umur panjang.

Menurut Eric cokelat hitam juga bermanfaat bagi otak dan dapat merelaksasikan pikiran sebelum memulai latihan kebugaran. Ia juga menerapkan cara ini untuk camilan sebelum mulai latihan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini