Share

Alami Bau Kaki, Apa kamu Suka Cat Kuku?

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 26 Mei 2020 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 611 2220014 alami-bau-kaki-apa-kamu-suka-cat-kuku-sUTt5vGpLB.jpg Ilustrasi (Foto : Boldsky)

Bau kaki memang menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh orang. Seharian memakai sepatu memang membuat kaki kita kekurangan sirkulasi udara.

Akibatnya, kaki pun pengap karena tidak terkena udara segar. Selain itu, pertumbuhan bakteri dari debu yang menempel di kaki tanpa sadar. Bakteri itu berkembang biak dengan sendirinya, dan menyebabkan bau menyengat. Agar tidak terus-menerus mengalaminya, lakukan lima tips berikut ini, dilansir Boldsky.

Gunting kuku

Gunting Kuku

Gunting kuku rutin bisa menghilangkan bau kaki lho, karena kuku panjang paling disenangi oleh bakteri. Maka, sering-seringlah menggunting kuku jika sudah nampak panjang. Setelah itu, bersihkan kuku seperti pedicure setiap minggu. Hal ini bisa dilakukan sendiri atau dengan tenaga ahli.

Hindari penggunaan cat kuku

Cat kuku merupakan benda asing yang sebaiknya tidak dipakai. Karena cat kuku mengandung zat kimia yang membahayakan kulit. Apalagi kalau Anda hobi menggunakan cat kuku. Lebih baik jangan, atau setiap hari bersihkan supaya kaki lebih nyaman dan bebas bakteri.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Pilih bahan sepatu yang nyaman

Untuk mendukung aktivitas yang nyaman, gunakan sepatu yang nyaman dan pas. Ukuran sepatu juga mempengaruhi sirkulasi udara yang masuk. Kalau Anda pakai sepatu kesempitan, pasti tak cuma menyebabkan kaki lecet. Tapi juga dampaknya bisa bikin kaki sulit bernapas dan jadilah bau kaki.

Lindungi kaki Anda dari sinar matahari

Kuku Kaki

Kaki yang terlalu banyak terpapar sinar matahari akan mudah berkeringat. Hal ini mengakibatkan kaki disukai oleh bakteri yang berkembang biak di sana. Maka, gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30. Kalau bisa jangan pakai sandal saat pergi keluar rumah.

Gunakan pelembap

Kesehatan kaki juga harus dijaga oleh siapapun. Untuk menghindari bau, pakailah pelembab yang aman dan alami. Anda bisa menggunakan setelah mandi. Diamkan sejenak sampai menyerap, baru pakai alas kaki yang nyaman dan ada sirkulasi udara yang masuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini