Masih Kepala 2 Tapi Sudah Beruban? Atasi dengan Ramuan Alami Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 23:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 611 2220029 masih-kepala-2-tapi-sudah-beruban-atasi-dengan-ramuan-alami-ini-7hRsm9J4dw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DAHULU rambut putih alias uban memang dikaitkan dengan semakin matangnya usia seseorang. Namun seiring dengan waktu, bukan hanya mereka yang sudah berumur yang memiliki uban.

Bahkan, banyak orang yang belum menginjak usia 30 tahun, tapi rambutnya sudah memutih. Memang, uban bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti stres, perawatan rambut yang salah, pola atau gaya hidup ataupun faktor genetik.

Namun, jangan buru-buru mencabutnya jika memang memiliki uban, melalui bahan-bahan alami Anda bisa mendapatkan rambut hitam kembali. Salah satunya dengan campuran bawang bombay dan air lemon.

Ya, ramuan alami ini bisa mengatasi rambut beruban. Kandungan enzim katalase yang terdapat pada jus bawang bombay berfungsi untuk menetralisasi hidrogen peroksida dan menghitamkan warna rambut.

Bahan yang dibutuhkan :

1 buah bawang bombay berukuran medium

1 buah lemon

Cara membuat :

1. Kupas bawang bombay, potong kotak-kotak kecil, dan masukkan ke dalam mixer atau mesin penghalus agar diubah menjadi pasta;

2. Campurkan pasta bawang bombay dengan air lemon;

3. Aplikasikan pasta pada rambut dan kulit kepala setiap malam secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, hidup sehat dengan banyak berolahraga dan makanan yang memiliki nutrisi tepat juga membantu mencegah uban loh.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini