Habis Berantem Sama Pacar? Ingat 6 Hal Ini Biar Hubunganmu Awet

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 06:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 611 2220043 habis-berantem-sama-pacar-ingat-6-hal-ini-biar-hubungamu-awet-Sn2FhZ5q9n.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DALAM menjalin hubungan percintaan, saat wajar bila kamu menghadapi masalah dengan pacar. Saking kesalnya menghadapi sesuatu hal, bisa-bisa kamu berantem dengan si dia.

Ketika mengalami masalah ini, jangan emosi atau egois, kemudian malah merusak hubunganmu. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar hubunganmu membaik kembali.

Lalu, seperti apa tipsnya ya? Dilansir Okezone dari Thelist, ini dia 6 ulasan selengkapnya.

Jangan bersikap konyol

bertengkar

Sekecil apapun permasalahanmu, penting untuk mengetahui penyebab dan mengatasinya. Bahkan argumen konyol sekalipun. Hal ini perlu diatasi dengan pasangan. Biasanya ada alasan yang mendasari argumen itu.

Diskusi dan jujur

Cobalah untuk saling terbuka dan berdiskusi jujur tentang mengapa argumen itu terjadi dan bagaimana cara menghindarinya lagi di masa depan. Dengan begitu hubungamu aakan lebih harmonis dalam jangka panjang. (dwk)

Minta maaf

bertengkar

Meminta maaf juga salah satu hal yang penting ya, Okezoners. Sangat penting untuk mengatakan bahwa kamu menerima kata maaf pasangan. Tidak memaafkannya sama saja membuatmu akan terus merasakan rasa sakit dari pertengkaran itu.

Komunikasi

Penting juga untuk memberi tahu pasangan bahwa kamu mendengar semua perkataan yang dikatakan. Hal itu untuk mengingatkan mereka bahwa kamu masih peduli padanya.

Turuti apa maunya

bertengkar

Jika pasanganmu membutuhkan waktu untuk sendiri, cobalah untuk diam dan membiarkannya. Tetapi kamu harus tetap berkomunikasi karena sebenarnya itulah yang dibutuhkan. Jika kamu butuh waktu sendirian, jangan pernah menunjukkan sikap dingin pada pasangan. Pastikan tetap menjaga komunikasi agar tidak terjadi salah paham. Ingat ya!

Beri waktu

Usai berantem dengan si dia, kamu memerlukan sesuatu menyembuhkan rasa sakit hati. Hal ini membutuhkan waktu, maka saatnya kamu menyendiri.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini