Gucci Cuma Mau Ikuti 2 Pagelaran Busana Tahun Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 194 2220409 gucci-cuma-mau-ikuti-2-pagelaran-busana-tahun-ini-Yw8JGjFCXS.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

GELARAN pekan mode sudah menjadi jadwal wajib yang masuk di kalender banyak rumah mode mewah dunia. Karena pandemi corona, maka tak ada lagi gelaran fesyen show untuk sementara waktu.

Ya, pekan mode biasanya digelar oleh berbagai rumah mode ternama dunia, dengan pembagian waktu per musim. Mereka selalu memamerkan koleksi terbaru per musimnya.

gucci

Tapi saat pandemi corona, jadwal perhelatan pekan mode sudah tak berlaku lagi bagi rumah mode mewah ternama asal Italia, Gucci. Pengumuman tentang ini, diumumkan langsung oleh Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele, melalui konferensi pers daring yang disiarkan langsung dari studionya yang berlokasi di Roma, Italia.

Tapi jangan kaget dulu, Okezoners. Sebab pagelaran busana yang dimaksud bukan benar-benar dihilangkan total. Melainkan hanya dikurangi jumlahnya, Alessandro Michele mengumumkan bahwa Gucci akan memangkas jumlah peragaan busana yang diadakan setiap tahun. Awalnya digelar sebanyak lima kali, namun kini cukup digelar dua kali, seperti dikutip Theguardian, Rabu (27/5/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Alessandro juga menyebutkan bahwa baginya kalender pekan mode sudah usang. Maka dari itu Gucci yang ia gawangi, tidak lagi mengikuti jadwal peraturan yang seperti biasanya yakni musim semi -musim panas, musim gugur-musim dingin, cruise dan pagelaran busana sebelum musim gugur.

“Pakaian harus memiliki kehidupan yang lebih panjang daripada sekedar kata-kata yang menempel sebagai atribut pada pakaian. Sebagai gantinya, Gucci akan menampilkan koleksi "tanpa musim" sebanyak dua kali setahun. Tidak ada rencana untuk tampil pada bulan September, ketika koleksi Gucci biasanya akan ditampilkan sebagai bagian penting dari pekan mode Milan,” jelas Alessandro Michele.

Pengumuman dari Gucci ini, disebutkan jadi keputusan yang signifikan. Karena rumah mode powerful ini diketahui jadi high brand, yang paling kuat mendukung perpindahan sistem mode agar lebih efisien dan tidak boros.

Keputusan Gucci untuk tak lagi terpaku pada jadwal sistem pekan mode dunia ini sebenarnya bukan hal baru. Setelah sebelumnya pada bulan April 2020 lalu, rumah mode Saint Laurent juga mengumumkan tidak akan tampil di pekan mode Paris Fashion Week pada September 2020 mendatang. Bahkan ke depannya, setiap rumah mode juga dapat memilih untuk mengatur jadwal fesyen show-nya sendiri.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini