New Normal Desainer Bakal Berlomba Buat Masker Jadi Mode

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 194 2221170 new-normal-desainer-bakal-berlomba-buat-masker-jadi-mode-dghlCVUuX1.jpg Darius-Donna. (Foto: Instagram/@darius_sinathrya)

INDONESIA tengah mempersiapkan diri untuk memasuki tata kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, tata kehidupan new normal. Salah satu aspek berkehidupan di era new normal ini adalah dengan wajib menggunakan masker.

Wajib memakai masker ketika setiap kali keluar rumah, sekarang telah menjadi gaya hidup baru masyarakat. Lifestyle baru ini berpengaruh juga pada sektor dunia fesyen.

masker

Ya, semenjak pandemi corona, desainer dan beberapa rumah mode dunia sudah mengeluarkan koleksi rancangan masker fancy berharga premium. Di Indonesia, juga sudah ada sebagian sosok desainer yang merancang masker kain.

Menurut salah satu desainer senior Indonesia, Ferry Sunarto, ia sebagai desainer melihat ke depannya, tren memproduksi masker kain biasa atau yang sifatnya lebih premium untuk kalangan lebih atas bisa terjadi. Semua tergantung target pasar masing-masing desainer.

"Masing-masing desainer kan sudah punya market sendiri. Kalau bahas soal yang edisi terbatas, yang premium sebenarnya aku juga sudah buat,โ€ ujar Ferry kala dihubungi Okezone, Kamis (28/5/2020) lewat sambungan telepon.

Masih terkait fesyen masker, bahkan Ferry menyebutkan lebih lanjut, ia melihat di masa mendatang justru para desainer Indonesia bukan hanya membuat masker, tetapi juga menggodok cara untuk menampilkan karya rancangan yang sepadan dengan masker yang dibuat.

Karena masker ini sebenarnya bagian dari fesyen, yang tentu harus hadir dengan memiliki konsep. Baik itu dari segi cutting, material bahan, warna, dan corak yang ingin ditonjolkan.

โ€œDesainer Indonesia akan berlomba-lomba gimana masker ini bisa jadi padu-padan yang cantik. Akan mencoba bagaimana padu-padan masker dengan bajunya," kata dia.

"Contohnya kalau saya desainer kebaya Indonesia, sudah bikin masker yang cocok sama busana pengantin. Jadi desainer akan berlomba-lomba bagaiman caranya masker ini jadi mix and match yang cantik, tetap berkelas, dan tetap tanpa meninggalkan faktor estetika,โ€ tutup Ferry.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini