4 Racikan Masker Wajah untuk Kulit Kering

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 611 2221215 4-racikan-masker-wajah-untuk-kulit-kering-gKC3haz0iJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

PUNYA kulit kering akan menjadi masalah bagi sebagian perempuan. Kalau tak menjaga kesehatan, juga kelembapannya, bisa-bisa mengganggu penampilanmu.

Maka ada salah satu cara yang dapat dicoba untuk menjaga kelembapan kulit, khususnya pada perempuan dengan kulit kering. Manfaatkan masker wajah dari bahan-bahan alami rumahan sebagai salah satu racikan yang ampuh.

Penasaran seperti apa? Dilansir Okezone dari Boldsky, ini dia beberapa bahan rumahan yang dapat dijadikan sebagai racikan masker wajah dengan tipe kulit kering.

Oatmeal

oat

Oatmeal sangat baik dan membantu mengatasi kulit kering loh. Caranya, ambil 2 sendok makan oatmeal dan campurkan untuk membuat bubuk halus. Tambahkan satu sendok makan yogurt tawar dan satu sendok makan madu mentah. Campur semua bahan dengan baik. Oleskan pad wajah dan biarkan selama beberapa menit, sampai masker mengering. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air biasa.

Madu dan susu

madu

Kombinasi madu dan susu akan membantu melembapkan kulit secara instan dan meningkatkan kilau alami. Kamu butuh 2 sendok makan madu dan 5 hingga 6 sendok makan susu mentah. Campurkan bahan-bahan ini ke dalam mangkuk bersih. Oleskan pada wajah dan pijat lembut dengan gerakan melingkar, pakai ujung jari. Lakukan selama sekitar 3 hingga 5 menit. Biarkan selama 20 menit, lalu kamu dapat membilasnya menggunakan air hangat.

Pisang

Ternyata bukan hanya dimakan saja buah pisang juga bisa digunakan untuk masker wajah loh. Caranya mudah, kamu hanya perlu siapkan pisang matang, madu, dan yogurt. Lalu campur semua bahan menjadi satu dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 20 menit, sebelum kamu membilasnya dengan air biasa.

Alpukat, madu, dan kuning telur

Kombinasi bahan alami inii akan sangat melembapkan kulit kering. Racikan masker ini juga akan membantu mengobati segala jenis noda pada kulit. Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampur semua bahan dalam satu wadah. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 30-40 menit. Setelah 40 menit, kamu dapat mencucinya menggunakan air biasa.

Demi mendapatkan hasil optimal, gunakan masker di atas secara rutin 2-3 kali seminggu. Jangan lupa juga imbangi dengan penggunaan konsumsi air putih dengan baik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini