Kesal Bertetangga dengan Mertua, Perempuan Ini Ingin Ceraikan Suami

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 612 2220877 kesal-bertetangga-dengan-mertua-perempuan-ini-ingin-ceraikan-suami-jHMFO7qjGu.jpg Ilustrasi (Foto : Foxnews)

Tidak semua menantu memiliki hubungan dekat yang harmoni dengan mertua, orang tua dari pasangan. Sebagian menantu yang tidak terlalu dekat dengan mertua, tinggak berdekatan dengan mertua tentu dilihat bukan sebagai sesuatu yang menarik.

Malah untuk sebagian orang, justru tinggal berdekatan dengan mertua bisa jadi mimpi buruk, seperti penuturan perempuan satu ini. Sang perempuan dengan akun berbama Lotsofluv yang, membagikan ceritanya di forum, Mumsnet.

Dalam unggahannya, seperti dilansir Foxnews, Kamis (28/5/2020) ia menuturkan kalau sekarang ia sedang mempertimbangkan untuk menceraikan sang suami setelah mengetahui mertuanya alias orang tua sang suami telah membeli satu rumah tepat di samping kediamannya.

“Ketika rumah di sebelah kami dijual, kedua orang tua suami memang tampak tertarik. Rumah tersebut membutuhkan renovasi, jadi saya pikir mertua tidak akan membeli rumah itu,” tulis akun Lotsofluv.

Mertua

Meski rumah itu harus direnovasi, tapi pada akhirnya kedua mertuanya tetap membeli rumah tersebut. Lotsofluv menyebutkan, selama proses renovasi rumah kedua mertuanya berkunjung sekali hingga dua kali dalam satu pekan untuk melihat sudah sampai mana proses renovasi rumah. Tak ayal situasi ini, membuat Lotsofluv semakin frustasi.

“Menganggu hari-hariku, karena mereka berekspektasi kami bisa mampir atau menyajikan mereka minuman teh. Selain itu mereka juga ingin menggunakan toilet kami. Saya tahu ini bukan masalah besar, tapi ketika hanya ingin bermalas-malasan di rumah, tidak pakai makeup, atau sedang pakai baju seadanya. Saya hanya tidak ingin beramah tamah dengan tamu yang mendadak datang,” imbuhnya.

Ibu tiga orang anak itu melanjutkan bahwa sang ibu mertua adalah tipe ibu mertua yang cerewet. Ia juga khawatir kedua mertuanya jadi ikut campur di kehidupan rumah tangga ia dan sang suami.

Tak hanya itu, akun Lotsofluv juga menuliskan bahwa ia benar-benar merasa takut pada akhirnya kedua mertuanya akan betul-betul pindah ke sebelah rumahnya dan menganggu kehidupan sehari-hari keluarga kecilnya yang selama ini baik-baik saja dan berjalan harmonis.

Sementara itu, sang suami disebutkan tidak merasa khawatir sama sekali mengenai wacana kepindahan kedua orangtuanya. Lotsofluv mengatakan sang suami beralasan, ia tak merasa khawatir dengan keberadaan kedua orang tuanya karena merasa yakin orang tuanya tidak akan sering datang ke rumah.

Mertua

Di sisi lain, Lotsofluv sebagai menantu meskipun cukup dekat dengan kedua mertuanya tersebut tapi mengaku bukan berarti dia merasa benar-benar merasa nyaman jika berada di dekat mereka. Mengingat kedua mertuanya, menurutnya adalah tipe orang yang suka menghakimi dan menilai orang lain. Misalnya dengan melihat bagaimana kebersihan rumah, atau melihat keluarga lain memakaikan baju seperti apa kepada anak-anaknya.

Unggahan curahan hati Lotsofluv ini sendiri mengundang sekitar 500 komen dari netizen. Merasa dilema, ia pun mencoba bertanya kepada para netizen lainnya di forum tersebut. Beberapa netizen bersimpati dengan keadaan yang dialami Lotsofluv, ada yang menyarankan Lotsofluv untuk segera pindah rumah sebelum kedua mertuanya benar-benar menjadi tetangga sebelah rumah.

“Ya ampun, inilah saatnya untuk mulai mencari-cari rumah baru,” ujar salah seorang netizen.

“Sejujurnya, situasi ini akan membunuhku dan kemungkinan kehidupan pernikahanku juga,” tambah netizen yang lain.

“Mereka aneh kalau mikir ini tidak apa-apa dan akan berhasil. Aku sih tidak akan pernah ingin tinggal bersebelahan dengan sanak keluargaku. Tidak satu kota, satu jalan, dan bahkan sebelahan,” tambah pengguna Mumsnet yang lain.

Tak hanya itu, bahkan ada netizen yang memberikan ide bahwa Lotsofluv bisa menggunakan alibi pandemi Covid-19 sebagai alasan valid untuk menghindari kunjungan kedua mertuanya ke rumah.

“Bilang saja ke mertuamu, karena alasan demi social distancing mereka tidak bisa datang ke rumah dan menggunakan toilet di rumahmu,” bunyi komentar pengguna Mumsnet lainnya.

“Putuskan pintu penghubung, buat screening, dan jika tidak untuk keadaan darurat jangan pernah kasih kunci rumah kepada mereka,” imbuh netizen.

“Jika tidak mau bercerai, mungkin kamu bisa membuat pagar yang tinggi,” saran netizen yang lain.

Terakhir, ada netizen yang menyarankan Lotsofluv untuk tidak buru-buru dahulu mengambil keputusan bercerai. Sang netizen menyarankan, Lotsofluv harus melihat dulu situasi ke depannya. Jika yang dikatakan suami Lotsofluv tidak benar, maka barulah waktunya Lotsofluv untuk mengambil tindakan.

“Apa yang dibilang suamimu bisa saja benar, kedua mertuamu tidak akan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini