Panti Asuhan Masih Kurang Perhatian saat Pandemi Covid-19

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 612 2221010 panti-asuhan-masih-kurang-perhatian-saat-pandemi-covid-19-pBGOmVIue5.jpg Ilustrasi. (Freepik)

ORANG-orang yang terdampak pandemi corona bukan hanya berprofesi sebagai ojek online ataupun pekerja tak berpenghasilan tetap. Anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan juga butuh diperhatikan.

Di tengah pandemi Covid-19, anak-anak yang tinggal di panti asuhan juga mengeluhkan krisis dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dirasakan oleh anak-anak yang tinggal di Yayasan Khilafatul Muslimin Bekasi.

domasi

Firdaus, perwakilan pantai asuhan di Bekasi itu mengatakan, akibat kondisi pandemi corona, membuat para pengurus kesulitan untuk berbelanja kebutuhan bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Mengingat setiap hari kebutuhan nutrisi anak-anak juga harus terpenuhi, namun pendapatan sehari-hari mereka jadi sangat minim.

“Kebutuhan bahan makanan per bulannya di panti ini cukup besar, namun kita juga kesulitan untuk berbelanja," ungkap Firdaus.

Maka itu, mereka sangat bahagia bila kedatangan donatur yang mau menolong atau memenuhi kebutuhan pangan anak-anak asuhnya. Begitu juga dengan kebutuhan lain untuk melindungi diri anak-anak dari paparan virus corona.

panti

Firdaus mengatakan, donasi yang paling dibutuhkan saat ini adalah berupa paket sembako, obat-obatan, serta kit hygiene seperti masker, disinfektan, sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

Sementara itu, Azis Chandra dari Cap Lang Kayu Putih menambahkan, meski pandemi corona belum berlalu, harapannya agar keluarga Indonesia bisa tetap bisa hidup bahagia. Dibutuhkan rasa kepedulian yang tinggi, khususnya dalam membantu menjaga keberlangsungan hidup anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan.

"Kita berharap mereka juga dapat menjalankan puasa dan merasakan kehangatan bulan Ramadhan bersama keluarga mereka, yaitu keluarga panti asuhan.” ujar Candra, lewat keterangan tertulis yang diterima Okezone.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini