Eksperimen Terbaru, Sensasi Unik Sushi Sereal Lengkap dengan 'Susu'

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 298 2221386 eksperimen-terbaru-sensai-unik-sushi-sereal-lengkap-dengan-susu-e1PKY2cMSU.jpg Sereal sushi (Foto : @wavemountdora/Instagram)

Sushi, tidak bisa disangkal memang jadi salah satu sajian makanan khas Jepang yang paling terkenal di dunia selain ramen. Dengan sushi, Jepang sangat sukses mendiplomasikan salah satu kebudayaan aslinya di bidang kuliner.

Makanan sendiri memang selalu jadi obyek menarik untuk bereksperimen, meski tak semua eksperimen bisa berhasil. Dari makanan fusion hingga gastronomy, para juru memasak tahu betul bagaimana bereksperimen yang mengubah makanan bukan hanya menjadi seni tapi juga secara ilmiah.

Contohnya seperti eksperimen unik terbaru pada sushi yang dihadirkan oleh restoran Amerika, Wave Mount Dora yang tengah ramai wara-wiri di linimasa Instagram. Bagaimana tidak unik, pasalnya jika biasanya restoran sushi menyajikan hidangan sushi dengan soyou, wasabi, bubuk cabai, dan acar.

Sushi

Tapi restoran ini mencoba eksperimen baru, dengan menyajikan sushi sebagai sereal. Sushi eksperimen ini memang disajikan dengan susu layaknya seperti menyantap sereal saat sarapan di pagi hari.

Eits jangan langsung membayangkan kombinasi rasa yang aneh dari sushi sereal ini. Sebab, dari keterangan yang ada tayangan video yang diunggah restoran yang berlokasi di Florida tersebut, cairan susu yang dituangkan ke dalam semangkuk sushi roll salmon dan kepiting tersebut bukanlah susu biasa. Melainkan ‘susu’ yang dibuat dari saus putih bercita rasa gurih yang dikombinasikan bersama saus yang terbuat dari daging belut, seperti dikutip Worldofbuzz, Jumat (29/5/2020).

Melihat kombinasi tak biasa, antara sushi dan susu ini jelas memunculkan respon dari komunitas orang Asia. Para netizen terlihat mempertanyakan kombinasi aneh ini.

“Ini sepertinya ide yang buruk,” komentar seorang netizen.

“Kenapa sih mereka merusak sesuatu yang sudah cantik,” tambah netizen lainnya.

“Ini menjijikkan sekali,” seru netizen lain.

“Penistaan,” komentar singkat netizen lainnya.

Bagaimana dengan Okezoners sendiri, jika dihidangkan maukah mencicipi sushi cereal ini?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini