Cerita Pendonor Plasma Darah untuk Pasien Covid-19 : Ini Ucapan Terima Kasih Saya kepada Allah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 481 2221510 cerita-pendonor-plasma-darah-untuk-pasien-covid-19-ini-ucapan-terima-kasih-saya-kepada-allah-3jvnEUH5l8.jpg Cerita Arlansyah pendonor plasma darah (Foto : Official iNews/Youtube)

Menolong seseorang yang sedang membutuhkan adalah tugas paling mulia. Hal ini lah yang dilakukan oleh Arlansyah. Ia rela mendonorkan darahnya kepada para pasien virus corona Covid-19 yang sedang berjuang memperoleh kesembuhan.

Dalam wawancara eksklusif iNews TV, Arlansyah tampak mengunjungi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk mendonorkan plasma darahnya. Sebagaimana diketahui Arlansyah adalah salah satu dari sekian banyak pasien yang berhasil sembuh melawan Covid-19 yang menyerang dunia sejak akhir November 2019.

“Saya ingin sekali membantu pasien-pasien kita yang masih dirawat di ruang perawatan khususnya di ruang ICU. Di mana menurut saya pasien Covid-19 itu benar-benar suatu perjuangan,” tutur Arlansyah, Jumat (29/5/2020).

Pendonor Plasma

Arlansyah mengaku ingin berkontribusi untuk membantu sesama yang sedang berjuang melawan Covid-19. Ia mengatakan ini adalah salah satu bentuk ucapan terima kasihnya kepada Allah yang telah memberikan kesembuhan terhadap dirinya. Arlansyah berharap dengan aksinya mendonorkan plasma darah, dapat membantu menyelamatkan banyak nyawa manusia.

“Dengan saya yang sudah sembuh ingin sekali saya apa yang telah Allah berikan, mungkin saya ingin berbagi apa yang kontribusi yang bisa saya berikan buat pasien-pasien yang masih di rawat. Ya dengan adanya darah saya semoga minimal saya bisa membantu walaupun saya hanya menyumbangkan darah itu yang saya berikan,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini