Donasi Tak Berpengaruh Jika Masyarakat Tak Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 481 2221637 donasi-tak-berpengaruh-jika-masyarakat-tak-jaga-kebersihan-dan-kesehatan-H7SLULfNQy.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

MENINGKATNYA kasus positif corona di berbagai wilayah Indonesia mengakibatkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di institusi kesehatan terus melonjak. Sebagai gambaran, Jakarta menjadi episentrum penyebaran virus membutuhkan 10.000 unit APD setiap hari.

Donasi untuk mengendalikan pandemi corona banyak datang dari mana saja. Termasuk dari institusi kesehatan, yang berinisiatif mengumpulkan APD untuk tenaga medis di garda depan melawan corona, yang sangat rentan terpapar.

donasi

Diungkapkan Presiden Direktur JEC Dr Johan A Hutauruk, SpM(K), transmisi virus corona menyebar dengan cepat dan mengancam berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali, para petugas medis yang berada di garis terdepan dalam menangani virus berbahaya ini.

"Kami juga memikirkan keselamatan dari para rekan petugas medis yang memiliki risiko tinggi tertular Covid-19. Sebagai bentuk solidaritas, kami sebar masker bedah (APD) di beberapa wilayah dengan tingkat kasus yang tinggi," ujarnya lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Dr Johan menambahkan, donasi yang diberikan baru memenuhi sebagian kecil dari apa yang dibutuhkan oleh petugas medis dalam menghadapi krisis wabah COVID-19. Meski demikian, gerakan donasi yang juga dilakukan banyak kalangan dapat memberi dampak baik bagi sekitar.

donasi apd

Tak hanya berdonasi, Dr Johan juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengingat protokol kesehatan di mana saja, demi ikut mencegah meningkatnya pandemi corona. Termasuk rajin cuci tangan, wajib masker, serta menjaga imunitas setiap hari.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri, guna secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutup Dr Johan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini